Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Inisiatif Global Nestlé for Healthier Kids

Membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030


Nestlé for Healthier Kids 
 

Gizi merupakan faktor kunci dalam memastikan perkembangan kesehatan anak. Namun tentu saja, teori dan praktik harus sejalan. Mendorong anak agar makan lebih banyak sayur dan buah, memastikan bahwa makanan mereka memiliki kandungan gizi yang terbaik dan sumber protein yang mereka konsumsi bervariasi dapat menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua.

Kami sangat menyadari betapa pentingnya mengambil tindakan untuk membantu mengatasi tantangan terkait obesitas dan kekurangan gizi pada anak.

Melalui Nestlé for Healthier Kids, kami mengerahkan seluruh upaya untuk mendukung para orang tua dalam perjalanan mereka membesarkan anak-anak yang lebih sehat. Dengan upaya-upaya seperti riset terdepan hingga pengembangan produk, program edukasi hingga layanan inovatif dalam bidang gizi dan gaya hidup, ambisi kami adalah untuk membantu 50 juta anak hidup lebih sehat pada 2030.

Inisiatif Nestlé for Healthier Kids memiliki dua area fokus:

1. Mempercepat transformasi portofolio produk kami


Untuk memastikan bahwa merek-merek kami mendukung gaya hidup yang lebih sehat, kami telah:

  • Mengurangi lebih dari 40.000 ton gula dan 6.200 ton lemak jenuh dari produk-produk kami secara global sejak 2014;
  • Mengurangi lebih dari 15.000 ton garam dari produk-produk kami secara global sejak 2012;
  • Meningkatkan jumlah produk makanan yang difortifikasi dengan mikronutrien hingga 174 miliar porsi secara global pada 2017. Di Indonesia sendiri, sebanyak empat miliar porsi produk kami telah difortifikasi dengan zat besi;
  • 99.8% portofolio global produk kami bebas dari asam lemak trans

Kami juga telah menetapkan komitmen progresif untuk 2020:

  • Menambahkan 750 juta porsi (80 g) sayur pada produk-produk kami secara global;
  • Menambahkan setidaknya 300 juta porsi (16 g) biji-bijian dan kacang-kacangan kaya serat pada produk-produk kami secara global. Sebanyak 1,8 juta mangkuk sereal dengan gandum utuh dari Nestlé Breakfast Cereals telah dikonsumsi oleh anak-anak Indonesia;
  • Mengurangi lebih banyak lagi kandungan gula pada produk-produk kami secara global hingga 5%. Di Indonesia sendiri, kami berkomitmen mengurangi sebanyak 3.000 ton gula pada 2020;
  • Mengurangi lebih banyak lagi kandungan garam pada produk-produk kami secara global hingga 10%;
  • Mewujudkan komitmen global yang kami buat pada 2014 untuk mengurangi lemak jenuh hingga 10% di semua produk yang belum memenuhi rekomendasi WHO

graphic 

Berikut adalah beberapa upaya transformasi portofolio produk kami di Indonesia:

Fortifikasi mikronutrien


DANCOW dan CERELAC 

Nestlé berkomitmen untuk membantu menangani isu malnutrisi melalui fortifikasi produk dengan berbagai zat gizi sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia, terutama zat besi, yodium, vitamin A, dan zink.

Melalui upaya fortifikasi pada produk-produk ternama seperti DANCOW dan CERELAC, kami dapat menjangkau jutaan anak di Indonesia, membantu mereka mendapatkan zat gizi yang dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal.

Pengurangan kandungan gula


MILO 

Pada 2018, Nestlé meluncurkan MILO baru dengan kandungan gula 25% lebih rendah, sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak lagi pilihan yang lebih sehat dan lebih lezat.

Tidak hanya mengurangi kandungan gulanya, kami juga memperkaya kandungan malt dan meningkatkan kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin B3, B6, B12, C, D, kalsium, fosfor, dan zat besi.
 

Kandungan gandum utuh


Nestlé KOKO KRUNCH 

Nestlé membuat gandum utuh sebagai bahan utama di seluruh portofolio Nestlé Breakfast Cereals. Gandum utuh mengandung ketiga komponen dari biji-bijian, yaitu bekatul, endosperma, dan benih.

Dengan rasa yang lezat, gandum utuh membantu memenuhi kebutuhan akan serat, vitamin, mineral, serta zat-zat gizi lainnya.

 

2. Menginspirasi dengan program-program dan layanan pendukung


Para orang tua membutuhkan dukungan dalam membesarkan anak-anak dengan pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat. Kami mengembangkan berbagai program dan layanan online yang menyediakan pengetahuan tentang gizi, resep sehat, dan tips praktis.

Pada 2018, berbagai program di bawah inisiatif Nestlé for Healthier Kids telah menjangkau 29 juta anak di 86 negara di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa contohnya:

Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé


Nestlé Awal Sehat Tumbuh Sehat 

Menerapkan praktik-praktik gizi yang baik sedini mungkin merupakan salah satu faktor penentu untuk menjadi orang dewasa yang sehat. Awal Sehat Tumbuh Sehat Nestlé menawarkan layanan gizi bagi setiap orang tua untuk 1.000 hari pertama kehidupan anak — mulai dari kehamilan hingga anak berusia dua tahun.

Program yang dirancang untuk membantu para orang tua menciptakan manfaat kesehatan jangka panjang bagi anak ini tersedia di lebih dari 50 negara, dan sebanyak hampir 10 juta orang tua telah terdaftar saat ini. Layanan-layanan kami, yang sebagian besar bersifat online, mencakup program edukasi e-learning yang mengolah berbagai temuan ilmiah terkini menjadi rekomendasi pola makan praktis dan sederhana bagi anak.

Program Olahraga MILO


aktivitas olahraga MILO  

Anak-anak yang tumbuh besar dengan olahraga bukan hanya akan hidup lebih sehat dan aktif, tapi juga mengenal keterampilan dan nilai-nilai yang akan membantu mereka berhasil dalam kehidupan.

Berbagai program olahraga MILO di seluruh dunia telah membantu lebih dari 20 juta anak menumbuhkan kecintaan mereka pada olahraga dan belajar tentang nilai-nilai penting seperti kerja sama tim dan kepemimpinan. Di Indonesia sendiri, sebanyak 200 ribu anak telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh MILO.

Program Nestlé Healthy Kids


program sekolah Nestlé Healthy Kids  

Berkolaborasi dengan lebih dari 300 mitra di seluruh dunia, program khusus untuk sekolah ini dilengkapi dengan modul untuk membantu para guru, orang tua, dan siswa dalam upaya edukasi tentang gizi dan mendorong penerapan gaya hidup sehat di lingkungan sekolah. Program ini diimplementasikan di lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia.

Melalui Nestlé Healthy Kids, kami memberikan edukasi mengenai gizi dan asupan makanan sehat, aktivitas fisik rutin, kesadaran akan lingkungan, serta kebersihan diri.





Baca lebih lanjut tentang inisiatif global Nestlé for Healthier Kids di www.sahabatnestle.co.id/nestleforhealthierkids/.