Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Nestlé Indonesia Investasi 100 Juta Dolar AS untuk Perluasan Pabrik di Indonesia

Ke daftar Siaran Pers
Karawang
,
Rabu, 31/7/2019

Hari ini, PT Nestlé Indonesia mengumumkan perluasan tiga pabriknya yang berlokasi di Karawang (Jawa Barat), Kejayan (Jawa Timur), dan Panjang (Lampung). Investasi sebesar 100 juta dolar AS (99 juta franc Swiss) tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi Nestlé di Indonesia saat ini sebesar 25%. Keseluruhan perluasan pabrik ini direncanakan untuk memproduksi beberapa produk baik yang telah ada maupun yang akan hadir di Indonesia, seperti BEAR BRAND, MILO, dan MAGGI.

“Kami melihat kesempatan bisnis yang semakin kondusif di Indonesia, diiringi dengan pertumbuhan permintaan konsumen terhadap produk-produk makanan dan minuman Nestlé yang bergizi serta berkualitas tinggi. Memberikan produk bernilai tambah merupakan salah satu wujud upaya kami untuk meningkatkan kualitas hidup dan terus berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat bagi masyarakat Indonesia,” kata Dharnesh Gordhon, Presiden Direktur Nestlé Indonesia.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, yang melakukan peletakan batu pertama perluasan pabrik Nestlé di Karawang, mengatakan, “Kami menyambut baik keputusan Nestlé untuk menambah investasi dan meningkatkan kapasitas produksi mereka di Indonesia. Setelah beroperasi selama 48 tahun di Indonesia, Nestlé semakin memperkuat komitmennya dalam memajukan industri yang ada dalam rantai usahanya dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi negara. Hal ini juga menunjukkan optimisme perusahaan multinasional terhadap peluang yang ada di Indonesia, dan kami harap akan ada lebih banyak pihak yang mengikuti jejak Nestlé untuk berinvestasi di tanah air.”

Penambahan investasi ini akan digunakan untuk lini baru produksi pengolahan produk minuman cair seperti MILO dan NESCAFÉ Ready-to-Drink, produk susu steril murni BEAR BRAND, dan MAGGI untuk kebutuhan kuliner. Saat ini, pabrik-pabrik Nestlé di Indonesia telah memproduksi bubur bayi CERELAC, minuman cokelat malt MILO, susu bubuk DANCOW dan LACTOGROW, serta produk kopi instan dan kopi mix NESCAFÉ.

“Perluasan pabrik ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Nestlé Indonesia untuk menciptakan manfaat bersama, tidak hanya melalui produk yang berkualitas tinggi dan bergizi, tapi sekaligus memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat secara luas melalui semua kegiatan yang kami lakukan, bersamaan dengan pengembangan bisnis kami. Melalui investasi ini, kami berharap untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian para petani dan peternak, pemasok bahan baku kami.” tutup Dharnesh Gordhon.

Seremoni peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan perluasan ketiga pabrik tersebut dilakukan di Pabrik Karawang dan dihadiri antara lain oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Debora Tjandrakusuma
Direktur
Tel: +62 21 7883 6000; Fax: +62 21 7883 6001
e-mail: [email protected]

Article Type