Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.

Kolaborasi PRAISE, KEMENKO MARVES, dan KLHK Dukung Pencegahan Penyebaran COVID-19

Ke daftar Siaran Pers
Rabu, 29/4/2020

Donation PRAISE


Nestlé Indonesia bersama Coca Cola, Unilever, AQUA Group, Tetra Pak, dan Indofood yang tergabung dalam PRAISE (Packaging and Recycling Alliance for Indonesia Sustainable Environment) berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di kelurahan Kampung Bali, kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dukungan sebesar lebih dari 31.000 produk makanan dan minuman Nestlé diserahkan kepada PRAISE yang digabungkan dengan bantuan lainnya seperti hand sanitizer, hygiene kits, serta alat cuci tangan portable yang akan dibagikan untuk masyarakat di kelurahan Kampung Bali, dan sembilan wilayah lainnya di Jabodetabek dengan dukungan dari Human Initiative.

Dr. Ir. Nani Hendiarti, M.Sc, Plt. Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI dalam acara penyerahan bantuan secara simbolis mengungkapkan, “Dalam menghadapi situasi saat ini memang semua pihak harus saling membantu dan berkolaborasi agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Tentunya bantuan yang diberikan kepada masyarakat di harapkan dapat memberikan rasa semangat untuk tetap sehat dan tetap berada dirumah selama pandemi. Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat di 10 lokasi yang termasuk zona merah di sekitar Jabodetabek ini dapat membantu memutus rantai penyebaran COVID-19 serta membantu masyarakat untuk dapat tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.”

"Kami bekerja sama dengan Kemenko Marves dan KLHK memberikan fasilitas cuci tangan di beberapa tempat umum di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, kami juga membagikan produk makanan dan minuman serta kebutuhan rumah tangga lainnya sebagai wujud kepedulian PRAISE terhadap masyarakat terdampak dari pandemi ini," ujar Karyanto Wibowo selaku Ketua Umum PRAISE.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari implementasi Program Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang diprakarsai oleh Kemenko Marves. Dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat masyarakat bisa memutus mata rantai mengurangi penyebaran COVID-19.

Di samping inisiatif PRAISE bersama Kemenko Marves dan KLHK, Nestlé Indonesia melalui program Nestlé Cares juga telah berkolaborasi dengan berbagai institusi seperti pemerintah DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gerakan Nutrisi Garda Terdepan, dan Kitabisa.com untuk penyaluran bantuan lebih dari 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan lebih dari 500.000 produk makanan dan minuman bergizi untuk mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas di garda terdepan serta masyarakat yang terdampak dari pandemi COVID-19. Ke depannya, Nestlé akan terus memperluas kerja sama dengan lebih banyak badan pemerintah, organisasi kesehatan, dan organisasi non-profit untuk menyalurkan APD dan produk makanan dan minuman bergizi.

Article Type

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Debora Tjandrakusuma
Direktur Corporate Affairs
PT Nestlé Indonesia
Tel: +62 21 7883 6000; Fax: +62 21 7883 6001

E-mail: nestle[email protected]e.com