Laporan Nestlé untuk Perkembangan Komitmen Perusahaan

Transparansi Komitmen Nestlé

Upaya-upaya Nestlé sebagai bentuk perwujudan komitmen perusahaan untuk terlibat langsung dengan masyarakat dapat dibaca secara detail dalam laporan terbaru, Nestlé in Society 2013.

Laporan ini membahas ke-35 komitmen Nestlé yang mencakup tentang gizi, air, pembangunan pedesaan, keberlanjutan dan ketaatan terhadap peraturan. Sepuluh di antaranya merupakan komitmen baru dan enam merupakan komitmen terdahulu yang sudah disesuaikan berdasarkan masukan dari para pemangku kepentingan dalam 12 bulan terakhir.

Nestlé menargetkan untuk dapat merealisasikan semua komitmen ini paling lambat pada tahun 2020.

Laporan Nestlé in Society 2013 menggarisbawahi keyakinan dasar Nestlé bahwa untuk dapat meraih sukses dalam jangka panjang dan menciptakan manfaat bagi pemegang saham, perusahaan juga harus menciptakan manfaat bagi masyarakat. Komitmen-komitmen Nestlé menggambarkan tekad perusahaan untuk mewujudkan keyakinan ini.

Sejalan dengan keyakinan ini, upaya yang telah dilakukan oleh Nestlé antara lain memimpin industri dalam penelitian di bidang gizi dan kesehatan serta menyediakan produk-produk bernutrisi khusus untuk anak.

Visi jangka panjang

“Kami yakin bahwa laporan Creating Shared Value Nestlé tahun 2013 ini dapat merepresentasikan sebuah kemajuan besar dalam upaya kami untuk berkomunikasi secara transparan,” ujar Chairman Nestlé Peter Brabeck-Letmathe.

“Agar perusahaan seperti kami dapat terus mencapai kesejahteraan, kami harus memiliki visi jangka panjang, yang diciptakan berdasarkan serangkaian prinsip-prinsip teguh dan nilai-nilai yang berdasarkan pada azas penghargaan,” tambahnya.

CEO Nestlé Paul Bulcke mengatakan ia berharap laporan ini dapat membangun kepercayaan pemegang saham dan pemangku kepentingan terhadap perusahaan, dan membantu mereka untuk memberikan saran dan masukan bagi perusahaan.

“Ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang perusahaan yang mencakup seluruh bagian bisnis kami, memberikan gambaran yang jelas tentang arahan strategi yang kami tuju dan standar kualitas yang selalu kami pegang,” kata Bulcke.

“Komitmen-komitmen ini nyata, jelas, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa komitmen-komitmen ini dapat terwujud. Tapi kami sadar bahwa kami akan menghadapi banyak tantangan, yang kami gambarkan juga di dalam laporan ini.”

Pencapaian di tahun 2013

• 7,789 produk telah direnovasi untuk meningkatkan nilai gizi dan kesehatan
• Lebih dari 67 milyar porsi makanan yang diperkaya oleh nutrisi telah diproduksi
• Bahan baku kemasan produk telah dikurangi sebanyak 66,594 ton
• Penggunaan air secara keseluruhan telah dikurangi sebesar 33% per ton produksi sejak tahun 2005
• 300,000 petani dan peternak telah dilibatkan dalam program-program pelatihan
• Emisi langsung gas rumah kaca telah berkurang sebesar 7.4% sejak tahun 2005