Nestlé Healthy Kids Global Programme Indonesia



Nestlé Healthy Kids Global Programme merupakan salah satu aktivitas Creating Shared Value (CSV) yang berfokus kepada penyediaan pendidikan gizi yang komprehensif mencakup gizi, kebersihan diri dan lingkungan, serta aktivitas fisik untuk murid sekolah dasar, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan tingkat Kecamatan, Yayasan Kusuma Buana dan tim ahli dari Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI). Hal ini sejalan dengan misi Nestlé Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Melalui program ini, anak-anak diharapkan dapat terdorong untuk menerapkan pola hidup bersih sehat dan aktif dalam kehidupan sehari-hari. Program ini dilaksanakan dengan cara mengumpulkan data di sekolah, termasuk pemeriksaan anemia, penyakit cacing serta pengukuran berat dan tinggi badan, juga pelatihan bagi guru dan kepala sekolah menggunakan 12 modul kesehatan tentang topik seputar gizi dan makanan, kebersihan diri dan lingkungan, serta aktivitas fisik.

Nestlé Healthy Kids Global Programme di Indonesia dimulai pada pertengahan tahun 2010 dengan 7 sekolah dasar sebagai pilot project, dan pada akhir 2014 telah diimplementasikan di 106 sekolah dasar di seluruh Indonesia, menjangkau 41.421 siswa dan melibatkan 2.022 guru.