Program Kerja untuk Mahasiswa dan Lulusan Baru

Program Magang untuk Mahasiswa

Nestlé ingin membantu generasi muda mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Kamu bisa stop membayangkan bagaimana rasanya bekerja di sebuah perusahaan multinasional dan mulai wujudkan keinginanmu untuk bergabung di program magang kami!

Terapkan teori yang sedang kamu pelajari ke pengalaman kerja sebenarnya, dan jadi bagian dari tim di mana kamu akan berinteraksi dengan para rekan kerja profesional dan bahkan para petinggi Nestlé.

karyawan magang Nestlé Indonesia

Yang kamu butuhkan untuk bergabung:

  • Memiliki IPK minimal 3,00 dari jurusan apa pun
  • Fasih berbahasa Inggris
  • Bisa bekerja dengan jam kerja tetap selama enam bulan penuh
  • Memiliki kemauan untuk mempelajari dunia FMCG

Proses penerimaan:

  • Penyaringan aplikasi
  • Wawancara

Mau mencoba?

Kirim CV dan surat aplikasimu melalui e-mail ke corporate.recruitment@id.nestle.com.


Program Management Trainee untuk Lulusan Baru

Kami ingin kamu menjadi yang terbaik di bidangmu. Selain proaktif merekrut lulusan potensial terbaik, kami menempatkan mereka di berbagai bidang bisnis Nestlé Indonesia melalui program Management Trainee.

peserta program MT Nestlé Indonesia

Tantangan yang Akan Kamu Hadapi

MT Program phases

Program Management Trainee Nestlé terdiri dari tiga tahapan yang menguji apakah kamu memiliki kegigihan, semangat, dan kecerdasan yang dibutuhkan untuk menjalani nilai-nilai dan prinsip perilaku Nestlé.

  1. Tahapan Pelantikan
    Program pelatihan internal yang akan mengenalkanmu pada segala suatu mengenai Nestlé, mulai dari konteks perusahaan, prinsip, dan nilai yang kami junjung, hingga cara kami melakukan bisnis
  2. Tahapan Berinteraksi
    Mengenal lebih dalam mengenai cakupan dan jangkauan bisnis kami dengan ditempatkan di seluruh fungsi bisnis kami
  3. Tahapan Lanjutan
    Penempatan sesuai dengan fungsi bisnis yang telah kamu pilih untuk fokus di dalamnya

Perkembangan Kariermu

Pada awal program, kamu akan diajak mengenal berbagai bagian berbeda dari Nestlé secara mendalam, dan pada akhir program, kamu akan ditempatkan di fungsi kerja yang sesuai dengan minat dan pilihanmu, untuk menjalani posisi dan tanggung jawab spesifik.

Bidang Minat Karier

  1. Commercial
  2. Supply Chain
  3. Finance
  4. Procurement
  5. Technical
  6. Legal & Corporate Affairs
  7. Human Resources

Siap Mendaftar ke Program Kami?

Hanya untuk mereka yang benar-benar menginginkannya, program Management Trainee kami mengharuskan mereka yang bergabung untuk mengombinasikan kemampuan akademis dengan kepemimpinan yang kuat. Apakah kamu memenuhi semua persyaratannya?

  • Lulusan baru semua jurusan atau sudah memiliki pengalaman kerja 1-2 tahun

    Untuk MT Commercial
    Lulusan semua jurusan, namun diutamakan dari jurusan Ekonomi, Manajemen, Marketing, Komunikasi, atau Administrasi Bisnis

    Untuk MT Supply Chain
    Lulusan jurusan Mechanical Engineering, Electrical Engineering, Chemical Engineering, Industrial Engineering, atau Supply Chain Management

    Untuk MT Finance
    Lulusan jurusan Akuntansi atau Finance

    Untuk MT Procurement
    Lulusan jurusan Industrial Engineering, Manajemen, atau Finance

    Untuk MT Technical
    Lulusan jurusan Mechanical Engineering, Chemical Engineering, atau Food Technology

    Untuk MT Legal & Corporate Affairs
    Lulusan jurusan Hukum, Public Relations, atau Komunikasi

    Untuk MT Human Resources
    Lulusan jurusan Psikologi atau Manajemen

  • IPK minimal 3,00 untuk gelar S1 atau 3,50 untuk gelar S2
  • Fasih berbahasa Inggris, lisan dan tulisan
  • Aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dan/atau organisasi seperti Student Senate, Events Committee, atau aktivitas sosial. Memiliki pengalaman menjadi pemimpin atau pernah menerima penghargaan atau pencapaian seperti beasiswa atau pertukaran pelajar adalah poin lebih.
  • Memiliki kemauan dan hasrat untuk mengembangkan karier jangka panjang di bidang Food & Beverage
  • Pandai beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang baru serta bersedia ditempatkan di berbagai lokasi di mana Nestlé beroperasi

Proses Seleksi yang Akan Kamu Hadapi

  1. Seleksi Administratif
    Begitu kami menerima formulir aplikasimu, kami akan menganalisa profil dan latar belakangmu. Kami akan mempertimbangkan pengalaman kerja, pencapaian, dan keahlian khusus apa saja yang kamu miliki, yang bisa menjadi nilai tambah dalam penyeleksian.
  2. Seleksi Awal

    In-Depth Interview
    Jika kamu terpilih, kami akan mengundangmu ke sebuah sesi wawancara mendalam menggunakan bahasa Inggris. Jika lolos dari tahap ini, kamu akan melanjutkan ke proses selanjutnya.

    Focus Group Discussion
    Kami akan memberikanmu sebuah simulasi kasus bisnis di mana kamu bisa mendiskusikan dan mencari solusi terbaik bersama sebuah tim. Di sini, kamu ditantang untuk memberi kontribusi berkualitas dan diharapkan untuk bisa berkerja sama dalam sebuah tim.

  3. Tes Kepribadian Online
    Jika kamu lolos dari seleksi awal, kamu akan diharuskan mengikuti tes profil kepribadian dan tes permainan secara online agar kami bisa menentukan kesesuaian profilmu dengan program Management Trainee kami.
  4. Wawancara dengan HR
    Setelah melakukan tes, kami akan mewawancaraimu lebih dalam lagi untuk menilai kompetensi dan pengalaman nyata hidupmu. Silakan menunjukkan kepribadian dan kepercayaan dirimu!
  5. Wawancara Akhir
    Apabila kompetensimu memang sesuai dengan apa yang kami harapkan, kamu akan kami pertemukan dengan para direksi dari divisi yang sudah kamu pilih.
  6. Penilaian Medis
    Selanjutnya, kamu diharuskan untuk melakukan pemeriksaan standar kesehatan pra-kerja untuk melihat kecocokanmu dengan pekerjaan yang kamu minati.
  7. Penawaran Pekerjaan
    Selamat, kamu telah berhasil melewati proses seleksi kami, dan selamat bergabung di keluarga Nestlé Indonesia. Kami akan memberimu informasi lebih lanjut dan orientasi selama program. Masa orientasi ini umumnya membutuhkan waktu sekitar lima bulan.

Jadi bagaimana, apakah kamu benar-benar siap dan mau bergabung dengan kami?

Tunggu informasi selanjutnya untuk program Management Trainee Nestlé Indonesia tahun depan!

Informasi lebih lanjut