DANCOW Persembahkan "Learn & Explore" untuk Anak Life-Ready

  • Nestlé DANCOW Excel Plus 1+ 3+ 5+ mempersembahkan acara "Learn & Explore" di Atrium Mal Taman Anggrek, 6-7 Juli 2013, yang menampilkan lima zona permainan seru, terdiri atas empat zona hewan asli dan satu zona '4D Augmented Reality Experience', yang pertama di Indonesia dan sangat menghibur bagi para keluarga dengan anak usia 1-5 tahun.
  • Acara yang menampilkan Pinguin, Mammoth, Tyrex, Tiger dan Lumba-lumba tersebut bermaksud membantu anak-anak usia periode emas agar memiliki pengalaman belajar dan bereskplorasi yang menyenangkan untuk menumbuhkan kreativitas, sehingga membantu terwujudnya anak 'Life-Ready' yaitu anak yang sehat, percaya diri, kreatif, berjiwa pemimpin dan mudah bergaul.
  • Periode emas (1-5 tahun) merupakan periode paling penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, di mana peran orang tua penting dalam memenuhi tiga kebutuhan dasar anak, yaitu fisik-biologis, kasih sayang dan rangsangan atau stimulasi untuk memastikan pertumbuhan optimal dan perkembangan anak untuk membantunya menjadi anak Life-Ready, serta gizi seimbang.

Jakarta, 2 Juli 2013 – Nestlé DANCOW Excel Plus 1+ 3+ 5+ mempersembahkan acara Learn & Explore (Belajar & Eksplorasi) di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, 6-7 Juli 2013, dengan menampilkan lima zona permainan seru, terdiri atas empat zona hewan asli dan satu zona '4D Augmented Reality Experience', yang pertama di Indonesia dan yang sangat menghibur bagi para keluarga dengan anak usia 1-5 tahun.

Acara tersebut bertujuan turut membantu para orang tua dalam mendukung terwujudnya anak ‘Life-Ready’ melalui kegiatan belajar dan eksplorasi anak, yang diselenggarakan dalam rangka menyambut liburan sekolah serta memperingati Hari Keluarga Nasional 26 Juni dan Hari Anak Nasional 23 Juli.

“Mempersiapkan anak tangguh yang kompeten secara individu dan sosial merupakan tugas orang tua yang sangat penting dan penuh tantangan. Oleh sebab itulah maka DANCOW bermaksud mendampingi dan memberikan sarana bagi orang tua, baik ayah maupun ibu, untuk bersama-sama memperhatikan tumbuh-kembang anak mereka dengan memberikan stimulus berkelanjutan untuk perkembangan kecerdasan dan emosional anak, selain juga memperhatikan status gizi mereka. Salah satu upaya mendukung terwujudnya anak ‘Life-Ready’ adalah melalui acara Learn & Explore ini,” demikian Cicilia Primanita Sapanda, Category Marketing Manager DANCOW Grow Up Milks, mengatakan dalam acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (2/7).

Melalui acara tersebut, Nestlé DANCOW Excel Plus 1+ 3+ 5+ bermaksud mengingatkan kembali pentingnya pemenuhan gizi seimbang dan stimulus secara berkelanjutan agar mampu mendukung terwujudnya anak Life-Ready, yaitu anak dengan kompetensi individu dan sosial agar siap menghadapi tantangan dan perubahan jaman. Kompetensi sosial mencakup kecerdasan sosial, mampu beradaptasi dengan lingkungan dan kelompok serta mampu menjalin hubungan yang dilandasi kedekatan emosional. Sementara kompetensi individu mencakup pertumbuhan fisik yang optimal, menunjukkan perkembangan kognitif yang signifikan dan mengembangkan kecerdasan emosi serta intrapersonal, kata Primanita.

Acara Learn & Explore diperuntukkan bagi keluarga-keluarga dengan anak usia balita atau di bawah lima tahun (1-5 tahun), karena usia balita merupakan masa terpenting dalam pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental anak, yang dikenal dengan istilah periode emas atau golden age. Pada masa ini, peran orang tua amat penting dalam memenuhi tiga kebutuhan dasar anak yaitu, fisik-biologis, kasih sayang dan rangsangan atau stimulasi untuk memastikan tumbuh-kembang optimal anak untuk membantunya menjadi anak Life-Ready, yaitu anak yang sehat, percaya diri, kreatif, berjiwa pemimpin dan mudah bergaul. Ketiga kebutuhan dasar tersebut harus dipenuhi secara bersamaan sejak tahap awal pertumbuhan.