Nestlé Healthy Kids: upaya membantu menjadikan dunia lebih sehat

Mar 13, 2015

Isu-isu kesehatan seperti kekurangan gizi atau obesitas saat ini dialami milyaran orang di seluruh dunia, dan seringkali muncul sebagai akibat dari kurangnya kesadaran akan pentingnya pola makan dan gaya hidup sehat.

Nestlé percaya bahwa pola makan dan gaya hidup yang baik harus diperkenalkan sejak usia dini. Oleh karena itu lah Nestlé memperkenalkan program Nestlé Healthy Kids (website bahasa Inggris) pada tahun 2009, untuk membantu upaya edukasi mengenai gizi dan kesehatan bagi anak usia sekolah.

Program yang dikembangkan melalui kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan ini dihadirkan dengan bentuk berbeda di setiap negara, yang disesuaikan dengan kondisi dan tantangan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat di negara tersebut.

Pada tahun 2014, program Nestlé Healthy Kids telah menjangkau 7,6 juta anak di 73 negara di Afrika, Asia, Eropa, Oseania, Timur Tengah dan Amerika. Nestlé saat ini bekerja sama dengan hampir 300 mitra untuk menjalankan program tersebut, termasuk dengan pemerintah lokal, berbagai universitas ternama, lembaga ilmiah dan asosiasi gizi anak.

Di Indonesia sendiri, program Nestlé Healthy Kids diperkenalkan pada tahun 2010, dan pada akhir 2014 telah menjangkau 41.421 siswa dan 2.022 guru di 106 sekolah melalui berbagai aktivitas seperti pelatihan gizi yang dilakukan bekerja sama dengan Indonesian Nutrition Association (INA) serta aktivitas fisik Kids’ Athletics bekerja sama dengan IAAF-RDC Jakarta.

Baca lebih lanjut tentang bagaimana program Nestlé Healthy Kids membantu melakukan perubahan di seluruh dunia (website bahasa Inggris)