International Chefs Day 2015: 'Healthy Kids, Healthy Future'

Jadi chef sehari, siswa SD diharapkan menjadi 'agen gaya hidup sehat'

Okt 20, 2015

Nestlé Indonesia menggunakan momentum perayaan International Chefs Day (Hari Chef Sedunia) 2015 untuk menginspirasi anak-anak dan memberikan pemahaman kepada mereka tentang pentingnya pemilihan dan pengolahan makanan sehat.

Melalui program Nestlé Healthy Kids, International Chefs Day 2015: 'Healthy Kids, Healthy Future' digelar bekerja sama dengan Association of Culinary Professionals Indonesia (ACPI) di Jakarta hari ini.

dua siswa SD memasak makanan sehat

Puluhan siswa sekolah dasar merasakan keceriaan menjadi chef sehari dan memilih serta mengolah makanan secara mandiri. Para siswa mengikuti Inspiring Class untuk mengenal lebih jauh profesi chef, Nutrition Class di mana mereka belajar antara lain tentang status gizi dan piramida makanan serta interactive cooking demo di mana mereka memasak makanan sehat menggunakan bahan baku lokal bersama chef profesional.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan anak-anak dapat mengadopsi pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi 'agen gaya hidup sehat' yang menginspirasi lingkungannya untuk melakukan hal yang sama.