Nestlé S.A. meluncurkan laporan ringkasan Nestlé in Society 2014

Mar 17, 2015

Laporan Nestlé in society: Creating Shared Value tahun 2014 yang diluncurkan oleh Nestlé S.A. hari ini memaparkan kemajuan yang telah dicapai Nestlé dalam memenuhi komitmennya di masyarakat.

Laporan ini, yang diluncurkan dalam format ringkas bersamaan dengan Laporan Tahunan Nestlé S.A., memberikan kesempatan bagi para pemangku kepentingan untuk mencermati kemajuan yang dicapai Nestlé selama tahun 2014 atas 38 komitmen yang telah ditetapkan. Versi lengkap laporan tersebut akan tersedia secara online mulai tanggal 7 April 2015.

Tiga komitmen baru dalam laporan tersebut terkait dengan pemasaran secara bertanggung jawab pada anak-anak. Komitmen-komitmen ini menjamin bahwa semua karyawan dan pemangku kepentingan dapat dengan mudah memberikan laporan apabila muncul kemungkinan pelanggaran, praktik-praktik korupsi dan suap.

“Komitmen-komitmen ini menjadi panduan bagi pihak manajemen dan kami semua di Nestlé–baik unit-unit bisnis, manajemen regional, maupun masing-masing negara–dalam upaya kolektif kami untuk mencapai komitmen-komitmen tersebut,” kata CEO Nestlé Paul Bulcke. “Kami secara rutin mengadakan pertemuan dengan berbagai organisasi non-pemerintah, akademisi, lembaga multilateral, pemerintah, serta pihak lainnya untuk mendengarkan masukan serta belajar dari kritik dan dukungan yang mereka sampaikan. Dialog semacam ini memperkuat upaya-upaya kami.”

    Beberapa hal yang diangkat dalam laporan tahun 2014 ini meliputi:
  • Air sisa produksi per ton produk Nestlé telah menurun sebesar 52% sejak tahun 2005.
  • 72 pabrik Nestlé berhasil mencapai target zero waste.
  • Program ‘Nestlé needs YOUth’ telah membantu 11.832 pemuda di Eropa mendapatkan pekerjaan maupun kesempatan magang.