Nestlé meraih penghargaan Indonesia Green Companies tiga tahun berturut-turut

Jun 7, 2017
Penghargaan Indonesia Green Companies 2017

Nestlé Indonesia mendapatkan peringkat kedua dari tujuh perusahaan peraih predikat Indonesia Green Company 2017.

Indonesia Green Companies diselenggarakan oleh SWA setiap tahun untuk menyeleksi perusahaan-perusahaan terbaik dalam mengelola bisnis yang ramah lingkungan. Tahun ini merupakan ketiga kalinya Nestlé Indonesia meraih penghargaan tersebut secara berturut-turut.

Pada awal proses seleksi, sebanyak 100 perusahaan diundang untuk berpartisipasi. Perusahaan yang diundang harus memiliki peringkat PROPER minimal Biru atau sudah masuk ke dalam daftar indeks SRI KEHATI.

Penghargaan kemudian diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mencapai nilai tertinggi untuk empat kriteria penilaian. Pertama, untuk aspek komitmen CEO, compliance, konsep dan strategi. Kedua, untuk aspek langkah-langkah pelaksanaan. Ketiga, aspek keberlanjutan program. Keempat, hasil dan dampak konkret. Nestlé Indonesia meraih nilai akhir 81,10 dari keempat aspek tersebut.

Melalui berbagai upaya yang dilakukan di pabrik, Nestlé Indonesia berhasil melakukan efisiensi penggunaan air, efisiensi penggunaan energi, efisiensi emisi serta pengurangan limbah. "Ini merupakan wujud komitmen kami untuk memastikan bahwa produk-produk kami diproduksi secara bertanggung jawab," kata Debora R. Tjandrakusuma, Direktur Legal & Corporate Affairs Nestlé Indonesia.