Open innovation! Nestlé meluncurkan Henri@Nestlé

Jul 25, 2016
Henri@Nestlé

Nestlé telah meluncurkan Henri@Nestlé, sebuah platform baru dengan konsep open innovation. Platform baru ini diluncurkan untuk membantu meningkatkan kualitas dan percepatan pengembangan ide-ide inovatif untuk menghadapi tantangan-tantangan sosial dan bisnis, dan terbuka bagi start-up mana pun di seluruh dunia.

Henri@Nestlé menyediakan wadah bagi para wiraswasta untuk bekerja sama dengan tim Nestlé dalam proyek-proyek yang penting baik bagi Nestlé maupun bagi jutaan orang yang menggunakan produk Nestlé.

Pete Blackshaw, Vice President Digital and Social Media Nestlé mengatakan, “Henri@Nestlé akan menjadi program kerja sama global unggulan Nestlé yang berfungsi sebagai katalis untuk membuat program tersebut lebih cepat, lebih transparan dan lebih sederhana."

Sementara Gerardo Mazzeo, Global Innovation Director Nestlé mengatakan, “Dengan kekuatan ide-ide kreatif dan semangat inovasi dari para start-up yang terlibat, Henri@Nestlé dapat membantu menghadapi tantangan-tantangan terbesar dunia di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, melahirkan berbagai kesempatan untuk mendorong perubahan yang berarti."

Tim Henri@Nestlé telah menawarkan empat proyek baru untuk dipelajari oleh start-up yang tertarik untuk terlibat dan menawarkan solusi inovatif. Setiap proyek akan terbuka selama 45 hari. Setelah itu, tim Henri@Nestlé akan mempelajari semua proposal yang masuk selama 30 hari dan memilih lima start-up terbaik untuk mempresentasikan langsung proposalnya.

Platform baru ini merupakan hasil pengembangan dari kerja sama yang telah terjalin sebelumnya antara Nestlé dengan para start-up dan Silicon Valley Innovation Outpost, yang diluncurkan pada 2013.