Penelitian terobosan Nestlé membuat produk rendah gula terasa sama enaknya

Nop 30, 2016
produk rendah gula sama enaknya

Bayangkanlah nikmatnya cokelat kesukaan Anda, namun dengan kandungan gula yang lebih rendah.

Tidak lama lagi, hal ini bisa menjadi kenyataan, berkat terobosan terbaru dari para ahli di Nestlé.

Dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami, para peneliti telah menemukan cara untuk mengubah struktur gula. Dengan begitu, bahkan saat kandungannya jauh lebih sedikit di dalam produk cokelat, indera perasa kita akan tetap dapat menangkap rasa manis yang hampir persis sama dengan sebelumnya, saat kandungan gula belum dikurangi.

Penemuan ini akan memungkinkan Nestlé untuk mengurangi kadar gula total pada produk-produk kembang gula secara signifikan, dengan tetap mempertahankan rasa alaminya.

“Penelitian terobosan ini diilhami oleh alam dan memiliki peluang untuk mengurangi hingga 40% dari total gula di dalam produk-produk kembang gula kami,” ucap Stefan Catsicas, Chief Technology Officer Nestlé.

“Para peneliti kami telah menemukan cara baru dalam menggunakan bahan alami tradisional.”

Nestlé sedang dalam proses mematenkan temuan ini dan akan mulai menggunakan bahan baru berupa gula yang lebih cepat larut untuk rangkaian produk kembang gula mulai 2018.

Informasi lebih lanjut mengenai produk kembang gula dengan kandungan gula lebih rendah ini diperkirakan akan dapat dikomunikasikan di tahun depan.

Penelitian ini akan membantu mempercepat upaya Nestlé dalam memenuhi komitmen kepada masyarakat untuk mengurangi kadar gula dalam produk.

Komitmen tersebut merupakan salah satu dari rangkaian komitmen Nestlé di bidang gizi, yang mencakup meningkatkan kualitas kandungan gizi berbagai produk dengan mengurangi kadar gula, garam dan lemak jenuh, dan pada saat yang sama meningkatkan kadar kandungan gizi seperti vitamin, mineral dan gandum utuh.