Nestlé MILO Mitra Resmi Minuman SEA Games ke-28

To Press Releases listJakarta,Mei 28, 2015

Gerakan Energi Merah Putih untuk Indonesia

Nestlé MILO kembali menjadi mitra resmi minuman pesta olahraga se-Asia Tenggara SEA Games pada penyelenggaraannya yang ke-28 tanggal 5-16 Juni 2015 di Singapura. Pada kesempatan ini, Nestlé MILO juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merasakan semangat pesta olahraga ini dan memberikan dukungan moril kepada seluruh kontingen yang akan berjuang di SEA Games untuk meraih medali emas melalui gerakan Energi Merah Putih.

Melalui gerakan Energi Merah Putih, Nestlé MILO berkunjung ke sekolah-sekolah dan mengajak para siswa untuk menuliskan semangat dan dukungannya bagi kontingen Indonesia. Selain secara offline, gerakan Energi Merah Putih juga dilakukan secara online melalui Facebook page MILO Indonesia, di mana masyarakat dapat menuliskan dukungan dan mengunggah foto yang bertema Energi Merah Putih.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atas kepercayaannya kepada Nestlé MILO untuk mengadakan gerakan Energi Merah Putih. Kami berharap gerakan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia dan memberikan semangat bagi kontingen Indonesia untuk dapat meraih medali emas di SEA Games. Sudah merupakan komitmen jangka panjang Nestlé MILO untuk mendukung olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat melalui berbagai kegiatan seperti kompetisi bulu tangkis MILO School Competition, kompetisi sepak bola MILO Football Championship dan lomba lari jalan raya Jakarta International 10K,” kata Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

“Sebagai organisasi olahraga di Indonesia, kami merasa bangga karena ada pihak swasta yang mempunyai inisiatif untuk menggalang dukungan moril kepada tim Merah Putih. Dukungan ini sangat berarti bagi tim yang bertanding di SEA Games agar mereka semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik,” ujar Chairman of Sports for All Commission Komite Olimpiade Indonesia TB. Ade Lukman.

Keterlibatan Nestlé MILO di SEA Games dimulai pada 1959, kemudian SEA Games ke-26 di Palembang tahun 2011 dan yang terakhir kali adalah SEA Games ke-27 di Myanmar tahun 2013.

Taufik Hidayat yang pernah meraih medali emas untuk cabang bulu tangkis di SEA Games ke-20 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam mengatakan, ”Sebagai peraih medali emas SEA Games 1999, dukungan moril dari masyarakat Indonesia memacu saya memberikan yang terbaik. Saya mewakili kontingen Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Nestlé MILO yang bukan hanya menjadi mitra resmi minuman SEA Games 2015, tetapi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan melalui gerakan Energi Merah Putih. Semoga dengan peran serta Nestlé MILO ini, tim Merah Putih semakin termotivasi untuk meraih posisi pertama di SEA Games 2015.”

“Ketika saya dulu bertanding di SEA Games, dukungan moril dari masyarakat Indonesia sangat berarti. Saya seperti mendapatkan energi tambahan untuk bisa memberikan yang terbaik. Melihat secara langsung adik-adik dari SD Mexico memberikan dukungan moril melalui gerakan Energi Merah Putih membuat saya teringat akan masa-masa saya berada di lapangan. Dukungan seperti ini sangat dibutuhkan oleh para atlet ketika akan bertanding untuk menjadi yang terbaik. Terima kasih kepada Nestlé MILO yang sudah melakukan gerakan Energi Merah Putih dan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Indonesia. Semoga dengan energi ini kalian dapat menjadi juara sejati,” ujar Ricky Soebagdja, peraih medali emas di SEA Games 1994 dan 1998 untuk kategori beregu putra.

MILO Gold Medal

Selain melakukan gerakan Energi Merah Putih, Nestlé MILO juga mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan semangat SEA Games ke-28 melalui MILO Gold Medal, sebuah program undian yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memenangkan medali emas senilai Rp100 juta. Nestlé MILO menyediakan delapan buah medali emas yang akan diundi setiap minggu selama periode Mei hingga Juni 2015.

“Kami tidak hanya aktif mengampanyekan gaya hidup sehat melalui berbagai kegiatan olahraga, namun juga memberikan penghargaan kepada konsumen setia Nestlé MILO. Jika tahun lalu kami menyediakan delapan buah bola emas dengan nilai yang sama, kali ini bersamaan dengan penyelenggaraan SEA Games, kami menyediakan medali emas untuk konsumen setia Nestlé MILO,” tutup Prawitya Soemadijo.

Untuk mendapatkan MILO Gold Medal, konsumen cukup mengirimkan dua potongan logo Nestlé MILO yang terdapat pada bagian depan kemasan MILO ke PO BOX MILO Jakarta 10000. Informasi lebih lanjut mengenai program ini juga tersedia di Facebook page MILO Indonesia.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
email: nestle.indonesia@id.nestle.com