Excelnutri+, Inovasi Terbaru Nestlé DANCOW 1+

To Press Releases listJakarta,Mei 30, 2015

Dukung Cinta Ibu untuk Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi agar Ia Berani Bereksplorasi

Nestlé DANCOW 1+ sebagai susu pertumbuhan terkemuka di Indonesia memahami bahwa aspek penting dari pola asuh mencakup nutrisi dan stimulasi. Untuk itulah guna melengkapi aspek nutrisi, pada hari ini Nestlé DANCOW 1+ memperkenalkan Nestlé DANCOW Excelnutri+, inovasi terbaru dari Nestlé Research Center, Swiss. Nestlé DANCOW Excelnutri+ hadir dengan dengan tiga keunggulan nutrisi untuk perlindungan, perkembangan otak dan pertumbuhan fisik.

Menurut Dokter Spesialis Kandungan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K), masa seribu hari pertama atau periode emas dalam kehidupan si Kecil yang dimulai dari masa kehamilan hingga usia dua tahun adalah periode terpenting, karena periode tersebut kritis, sensitif dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode ini, apa yang telah ditanamkan pada si Kecil secara fisik dan psikologis akan memengaruhi proses pertumbuhannya sampai ia dewasa nanti.

Di sinilah peran penting orang tua dalam memenuhi tiga kebutuhan dasar anak yaitu perlindungan, stimulasi fisik serta kasih sayang untuk memastikan tumbuh kembangnya. Asupan nutrisi yang baik akan memenuhi kebutuhan fisik si Kecil dan membantunya untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal.

“Gangguan selama periode emas seperti pada sistem daya tahan tubuh, perkembangan otak dan pertumbuhan dapat menghambat masa depannya. Asupan nutrisi dan stimulasi sangatlah penting dan perlu diperhatikan sejak dalam kandungan karena otak si Kecil mulai terbentuk sejak minggu ketiga kehamilan,” tambah Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K).

Nutrition Advisor Manager Nestlé Indonesia dr. Vinka Desria mengungkapkan bahwa asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia anak akan bekerja dengan efektif dalam tubuhnya. “Pilihan nutrisi yang tepat dapat melengkapi kebutuhan si Kecil secara menyeluruh untuk mendukung tumbuh kembangnya. Faktanya, 80% sistem daya tahan tubuh terletak pada saluran cerna. Nutrisi untuk membantu perlindungan dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, minyak ikan serta sumber penting lainnya. Nutrisi tersebut dapat membantu melindungi si Kecil, sehingga ia dapat belajar dan bereksplorasi,” ujar dr. Vinka.

“Selain nutrisi, stimulasi tepat juga dibutuhkan untuk tumbuh kembang si Kecil yang optimal,” ujar Dr. dr. Soedjatmiko, Sp.A(K), M.Si., seorang Dokter Spesialis Anak Tumbuh Kembang. Selain nutrisi yang cukup dan stimulasi yang tepat, kasih sayang dan cinta orang tua sangat berperan dalam tumbuh kembang si Kecil, terutama dalam hal psikososial. Cinta orang tua bukanlah sekadar pelukan hangat, belaian lembut dan menghabiskan waktu bersama. Perlindungan juga merupakan salah satu wujud dari kasih sayang dan cinta orang tua terhadap si Kecil.

Psikolog Dra. Ratih Andjayani Ibrahim, M.M., Psi menambahkan, “Cinta adalah berani memberi ruang kepada si Kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh agar dapat belajar berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Perlindungan yang baik akan membantu kita para orang tua memastikan tumbuh kembang si Kecil agar ia dapat bereksplorasi namun tetap terlindungi. Beri si Kecil kepercayaan dan kemandirian agar ia berani bereksplorasi dan belajar mengenal sesuatu yang baru, sehingga ia menjadi si Kecil yang tangguh. Cinta Ibu adalah bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya.”

Nestlé DANCOW percaya bahwa perkembangan si Kecil harus dilakukan secara holistik dan pemahaman akan aspek penting nutrisi inilah yang melatarbelakangi peluncuran Nestlé DANCOW Excelnutri+.

“Kami terus berinovasi untuk menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang si Kecil. Kami ingin memastikan anak Indonesia terlindungi dengan pemberian nutrisi yang tepat karena mereka berada pada masa belajar dan bereksplorasi. Dengan DANCOW Excelnutri+, orang tua tidak perlu khawatir karena si Kecil sudah terlindungi dengan asupan nutrisi yang terkandung di dalamnya, sehingga ia dapat bereksplorasi dan siap bertualang. Penyempurnaan nutrisi Nestlé DANCOW Excelnutri+ merupakan komitmen Nestlé DANCOW 1+ untuk turut mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat,” ujar Category Marketing Manager DANCOW Growing Up Milk Jasmin Lumanta Estacio.

Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure

Untuk membantu orang tua agar si Kecil dapat belajar dan bereksplorasi, Nestlé DANCOW Excelnutri+ menghadirkan Ranch Adventure, sebuah area bermain berbentuk peternakan terbesar di Jakarta yang didesain untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera (melihat, mendengar, menyentuh, mencium dan merasakan). Hal ini dilakukan untuk mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, perkembangan kognitif dan kreativitas si Kecil.

Ranch Adventure menampilkan tujuh aktivitas seru yang terdiri dari animal petting, fishing area, cow milking serta pony riding yang mengajarkan si Kecil untuk berani berinteraksi serta berempati terhadap hewan. Ada pula aktivitas puzzle dan hay maze yang akan mengasah memori serta keberanian si Kecil dalam menyelesaikan masalah dan juga membangun kekompakan serta interaksi antara ibu dan si Kecil. Selain itu ada juga aktivitas gardening yang mengajarkan si Kecil untuk mengenal dan mencintai tumbuhan.

Selain itu, Ranch Adventure juga menyediakan area konsultasi agar ibu dapat berkonsultasi langsung mengenai tumbuh kembang si Kecil dengan ahlinya.

“Cinta ibu dengan memberikan nutrisi dan stimulasi yang baik dapat mengoptimalkan masa depan si Kecil. Mari berikan perlindungan terbaik untuk si Kecil guna mendukung eksplorasinya. Kami berharap kegiatan bersama keluarga di Ranch Adventure ini dapat memperkuat momen orang tua bersama si Kecil sehingga menjadikan si Kecil tangguh dan kreatif,” tutup Brand Manager Nestlé DANCOW Excelnutri+ Riza Nopalas.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
email: nestle.indonesia@id.nestle.com