NESCAFÉ Dolce Gusto Solusi Bagi Masyarakat Urban untuk Menikmati My Quality Minutes

To Press Releases listJakarta,Apr 21, 2015

Masyarakat urban yang hidup di kota besar memiliki gaya hidup yang serba cepat. Orang-orang berpacu di antara padatnya aktivitas dan terbatasnya waktu, sehingga terkadang sulit untuk dapat menyisihkan waktu yang berkualitas untuk keluarga, teman, kerabat bahkan diri sendiri.

People Development and Change Management Expert Alexander Sriewijono mengangkat hal ini saat perayaan dua tahun kehadiran pelopor multi beverage machine di Indonesia NESCAFÉ Dolce Gusto hari ini. Ia memberi contoh kehidupan masyarakat urban Jakarta yang menghabiskan sekitar 400 jam di jalan selama setahun–atau hampir sama dengan 2,5 bulan waktu bekerja–hanya karena kemacetan lalu lintas. “Hal tersebut menyebabkan tingginya tingkat stres kita sebagai masyarakat urban. Di sinilah pentingnya emotionally recharging, dengan memanfaatkan setiap menit berkualitas dengan diri sendiri atau bersama orang-orang tersayang agar kita kembali siap menghadapi berbagai tantangan hidup. Memiliki waktu yang terbatas bukanlah penghalang, sebenarnya yang dibutuhkan hanyalah menikmati menit yang berkualitas,” ujar Alex.

Berdasarkan fakta tersebut, NESCAFÉ Dolce Gusto mengajak masyarakat urban untuk menikmati “My Quality Minutes”–waktu yang lebih berkualitas dan menyenangkan baik untuk diri sendiri maupun bersama orang-orang tersayang hanya dalam hitungan menit dengan NESCAFÉ Dolce Gusto.

“NESCAFÉ Dolce Gusto dengan kapsul pintarnya diciptakan untuk mendukung gaya hidup masyarakat urban yang menuntut segala sesuatunya serba cepat namun tetap berkualitas dan selalu stylish. NESCAFÉ Dolce Gusto memberikan quality time in no time–menciptakan momen hangat dan nikmat dalam satu menit, quality in every cup–kualitas minuman ala café dalam setiap cangkir yang dihasilkan dan quality in every design–desain mesin yang stylish layaknya karya seni. Mari luangkan waktu sesaat untuk menikmati my quality minutes with the modern art of coffee bersama orang-orang tersayang setiap saat,” ujar Irmawati Praharsi, Marketing Manager NESCAFÉ Dolce Gusto Indonesia dalam jumpa pers perayaan dua tahun kehadiran NESCAFÉ Dolce Gusto di Jakarta.

Daniel Mananta, presenter yang juga pendiri dan pemilik DAMN! I Love Indonesia mengatakan bahwa sebagai pekerja seni yang juga sibuk dalam berbisnis, ia sering kali tidak mengenal waktu dalam bekerja sehingga terkadang kesulitan untuk dapat menikmati quality minutes. “Seperti saat perjalanan menuju ke tempat kerja, otak saya tidak pernah berhenti berpikir. Saya selalu manfaatkan waktu luang untuk menuangkan ide-ide kreatif. Namun dua tahun belakangan ini saya beruntung telah memiliki NESCAFÉ Dolce Gusto, karena setiap hari saya selalu bisa menyisihkan waktu sesaat untuk menikmati Espresso Intenso. Itulah quality minutes saya. Saya langsung jatuh cinta pada semua yang ada di mesin NESCAFÉ Dolce Gusto sejak pertama kali diluncurkan, mulai dari desainnya, kepraktisannya dan kualitas minuman yang dihasilkannya.”

Sementara presenter dan penyiar radio Novita Angie mengatakan bahwa sebagai seorang ibu yang memiliki berbagai kesibukan di luar rumah, terkadang sulit baginya untuk menciptakan quality minutes bersama keluarga dan orang-orang tersayang. “Saya sangat senang dengan adanya NESCAFÉ Dolce Gusto, karena saya bisa menggunakan mesin ini untuk menikmati waktu bersama anak dan suami di rumah sebelum berangkat beraktivitas, juga bersama rekan-rekan kerja di kantor. Dengan NESCAFÉ Dolce Gusto, saya tidak perlu menunggu akhir pekan untuk menikmati waktu berkualitas dan menyenangkan bersama orang-orang tersayang,” ujar Novita Angie.

Coffee stylist dan barista trainer Muhammad Aga mengungkapkan, “Untuk menghasilkan kopi ala café, kita harus mengetahui berapa takaran serta tekanan yang tepat untuk masing-masing bahan yang diperlukan, seperti kopi, susu serta airnya. Kualitas minuman yang dihasilkan sangat bergantung pada kualitas bahan maupun tingkat keahlian pembuatnya. NESCAFÉ Dolce Gusto menghasilkan kopi yang ‘serius’ namun dengan cara yang menyenangkan dan dapat dilakukan siapa saja, sehingga semua orang bisa menjadi coffee stylist, meracik minuman ala café di rumah,” ujar Aga.

Desain dan Varian Terbaru NESCAFÉ Dolce Gusto

Setelah tahun lalu memperkenalkan Mini Me dan kapsul MILO, tahun ini NESCAFÉ Dolce Gusto hadir dengan desain terbaru edisi terbatas Genio Billy the Artist yang dirancang oleh seniman graffiti New York ternama dengan desain yang fun, colorful dan joyful serta Genio MINI yang dirancang bekerja sama dengan MINI, merek otomotif besar di dunia yang didesain stylish dan iconic.

Tahun ini varian kapsul NESCAFÉ Dolce Gusto juga semakin lengkap dengan kehadiran Lungo dengan rasa kopi hitam yang kuat namun lembut serta Latte Macchiato dengan layer cantik perpaduan kopi lezat dan susu.

“Setiap tahun kami selalu menghadirkan varian dan desain terbaru NESCAFÉ Dolce Gusto untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia. Kami juga mengajak masyarakat Jakarta untuk mengunjungi pop-up café NESCAFÉ Dolce Gusto, menikmati The Modern Art of Coffee dan mendapatkan penawaran spesial pada tanggal 21-26 April di Atrium Senayan City dan 27 April-3 Mei 2015 di Mall Kelapa Gading,” ujar Irmawati Praharsi.

Tentang NESCAFÉ Dolce Gusto

Nestlé pertama kali meluncurkan NESCAFÉ Dolce Gusto di Swiss, Jerman dan Inggris pada tahun 2006. Produk ini sekarang tersedia di 62 negara. Nestlé terus berinvestasi dalam brand seiring dengan peningkatan popularitasnya. Tahun lalu, Nestlé mengumumkan rencana untuk membuka pabrik NESCAFÉ Dolce Gusto baru senilai CHF 265 juta (Rp3,5 triliun) di Jerman, pasar terbesar brand tersebut di dunia, serta menginvestasikan CHF 156 juta (Rp2,1 triliun) untuk pabrik NESCAFÉ Dolce Gusto di Inggris guna meningkatkan produksi hingga tiga kali lipat.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
email: nestle.indonesia@id.nestle.com