Sembilan Pemain Terbaik MILO Football Championship Mendapat Pelatihan Fisik dan Mental di MILO Camp


To Press Releases listJakarta,Agust 6, 2015

Setelah melalui proses seleksi dan pemantauan selama kompetisi sepak bola antar Sekolah Dasar MILO Football Championship di tiga kota yaitu Jakarta, Medan dan Makassar, telah terpilih sembilan pemain terbaik untuk mendapatkan pelatihan fisik dan mental di MILO Camp pada 4-9 Agustus 2015 di Jakarta. Proses seleksi dilakukan oleh pelatih sepak bola usia muda dan tim Nestlé MILO yang telah melihat secara langsung bakat-bakat pesepak bola muda dari ketiga kota selama dua hari penyelenggaraan MILO Football Championship di awal tahun ini.

Di MILO Camp, Sembilan pemain terbaik yang terpilih mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola, pengetahuan tentang cedera dan cara penanganannya dari pelatih sepak bola usia muda Matias Ibo dan Zaenal Abidin. Selain itu, salah satu pemain kesebelasan tim nasional Indonesia Firman Utina juga memberikan motivasi dan coaching clinic. Para pemain terbaik ini juga mendapatkan pengetahuan tentang kunci hidup sehat, bagaimana menyeimbangkan asupan gizi dan aktivitas fisik dari ahli gizi Nestlé Indonesia Chairunita.

“MILO Camp merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan MILO Football Championship 2015. Nestlé MILO memiliki komitmen dan kepedulian terhadap perkembangan dunia olahraga di Indonesia. Kami tidak hanya menyediakan wadah bagi anak-anak usia sekolah untuk berkompetisi, tapi kami juga ingin mereka mendapatkan pelatihan fisik dan mental dari pelatih berpengalaman serta mendapatkan motivasi dan inspirasi dari pemain sepak bola nasional yang diharapkan bisa memacu semangat mereka untuk menjadi pesepak bola profesional. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang nilai-nilai penting dalam olahraga seperti prinsip pantang menyerah, sportivitas, kepercayaan diri dan kerja sama tim serta menanamkan mental juara dalam diri mereka,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

“Pemain yang baik selalu dihasilkan dari kompetisi yang ketat dan bermutu. Saya melihat bahwa MILO Football Champhionship memberikan warna baru bagi dunia sepak bola di Indonesia. Sembilan anak yang terpilih mengikuti MILO Camp ini akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga berupa pelatihan eksklusif dari pelatih sepak bola profesional. Pencarian bibit-bibit pesepakbola nasional seperti ini harus terus berjalan agar kita memiliki pesepakbola yang bisa diandalkan di masa yang akan datang,” ungkap Firman Utina.

Sembilan pemain terbaik yang terpilih mengikuti MILO Camp adalah Alvito Rangga Wirawan, Zhihan Al Fachri, Naufal Putra Yulian P., Alfiansyah dan M. Fakhri Akbar dari Jakarta; Khairush Safwan Carami dan Rendy Gunawan dari Medan; serta Syahruddin dan Maulana dari Makassar.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
email: nestle.indonesia@id.nestle.com