Penganugerahan Juara Kompetisi ‘Sehat Dimulai dari Sekolahmu‘

To Press Releases listJakarta,Okt 1, 2014

Apresiasi Nestlé DANCOW Enriched untuk Para Dokter Kecil – Mahir Gizi

Jakarta, 1 Oktober 2014 – Enam tim sekolah dasar di Jabodetabek terpilih sebagai pemenang kompetisi Dokter Kecil - Mahir Gizi yang diselenggarakan oleh Nestlé DANCOW Enriched bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) dan Kementerian Pendidikan Nasional RI. Penganugerahan tersebut diberikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Dr. H. Saefulloh, MPD bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Arshad Chaudhry di Balai Kota DKI Jakarta (01/10).

“Tujuan kompetisi ini adalah untuk mendorong para siswa menjadi agen perubahan di sekolah mereka khususnya di bidang nutrisi, kesehatan dan kebersihan diri,” ujar Direktur Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Windy Cahyaning Wulan. Program Dokter Kecil - Mahir Gizi, yang merupakan bagian dari Caravan Gizi DANCOW, telah berjalan selama 7 tahun dan telah melibatkan sebanyak 559.000 anak dari 1.090 Sekolah Dasar, termasuk 4.400 Dokter Kecil - Mahir Gizi di 31 kota di Indonesia.

Sementara itu, rangkaian kegiatan kompetisi “Sehat dimulai dari Sekolahmu” 2014 yang dimulai pada bulan April hingga Juli diikuti oleh 400 siswa dan 100 Guru Pembina dari 100 sekolah dasar dari 10 kota di Indonesia seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, Manado, Jogjakarta, Aceh dan Balikpapan. “Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami menggunakan 12 modul audiovisual dengan masa implementasi program selama 3 bulan. Dengan pendekatan ini, Pelatihan yang dilaksanakan menjadi lebih menyenangkan bagi para dokter kecil karena dengan materi audio visual materi bisa ditampilkan secara lebih menarik dan singkat namun sangat informatif. Kami juga memperkaya program ini dengan menambahkan kegiatan kantin sehat bagi para siswa,” ujar Windy.

Sekretaris Jendral PDGMI Dr. Yustina Ani mengatakan, “Peningkatan pengetahuan gizi yang dilakukan oleh Dokter Kecil – Mahir Gizi terbukti efektif dan berhasil membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang gizi seimbang. Kami berharap para agen perubahan ini dapat berperan serta dalam mewujudkan target Indonesia Sehat di masa yang akan datang.“

“Kami berharap melalui rangkaian kegiatan ini banyak anak Indonesia terlibat, terinspirasi dan mewujudkan cita–citanya, sehingga kelak mereka akan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat dan tentunya kebanggaan para orang tua. Inilah semangat dan komitmen Nestlé DANCOW All Family untuk terus selalu mendampingi langkah anak Indonesia,” ujar Windy.

“Jika dibandingkan dengan tahun 2010, hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 menunjukkan peningkatan jumlah anak Indonesia yang bergizi buruk atau kurang adalah sebanyak 1,7% dari 17,9% menjadi 19,6%. Padahal, target Millenium Development Goals (MDGs) tahun 2015 adalah 15,5%,” papar Windy. “Oleh karena itu, kami harap melalui program Dokter Kecil – Mahir Gizi, akan semakin banyak anggota masyarakat Indonesia yang sadar, terinspirasi dan terlibat dalam edukasi akan gizi baik,” tutupnya.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
Tel: +6221 7883 6000 ext. 1510, Fax: +6221 7883 6054
email: nestle.indonesia@id.nestle.com