Pensiun Nandu Nandkishore, Penunjukan Wan Ling Martello

To Press Releases listVevey, Swiss,Apr 17, 2015

Nandu Nandkishore, Executive Vice President Nestlé untuk Zona Asia, Oseania dan Afrika (AOA), telah memutuskan untuk mengambil pensiun dini setelah perjalanan karier yang panjang bersama Nestlé. Nandu Nandkishore memulai kariernya bersama Nestlé di India tahun 1989, dan setelah penempatan di berbagai posisi di India, Indonesia dan kantor pusat Nestlé di Vevey, ia ditunjuk sebagai Presiden Direktur Nestlé Indonesia dan kemudian Filipina. Tahun 2010, ia ditunjuk menjadi salah satu Dewan Eksekutif Nestlé, yang ia awali dengan mengemban tanggung jawab sebagai Global Head of Infant Nutrition.

Efektif 1 Mei 2015, Dewan Direktur telah menunjuk Wan Ling Martello, saat ini Chief Financial Officer Nestlé S.A., untuk menggantikan Nandu Nandkishore sebagai Executive Vice President untuk Zona AOA. Wan Ling Martello bergabung dengan Nestlé sejak November 2011, setelah sebelumnya bekerja selama enam tahun sebagai CFO dan Chief Strategy Officer untuk bisnis internasional Walmart, yang dilanjutkan dengan mengembangkan bisnis e-commerce global Walmart selama dua tahun. Selain pengalaman di industri retail, ia juga memiliki latar belakang yang kuat di industri Fast-moving Consumer Goods (FMCG), dengan karier di Kraft dan Borden Foods pada tahun-tahun di mana perusahaan tersebut sedang mengalami perubahan arahan strategis. Wan Ling Martello adalah keturunan Cina berkebangsaan Amerika yang lahir dan besar di Filipina.

Chief Executive Officer Nestlé S.A. Paul Bulcke mengatakan, “Kami menghormati keputusan Nandu Nandkishore dan sangat berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikannya kepada Nestlé selama 26 tahun terakhir ini. Saya selalu menghargai komitmen penuh Nandu terhadap perusahaan dan nilai-nilai yang kami pegang. Kami semua mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan. Sejak pertama kali bergabung dengan Nestlé, Wan Ling Martello telah sangat menyatu dengan perusahaan ini dan telah banyak memberikan kontribusi penting terhadap kesuksesan perusahaan. Pengalamannya yang sangat luas di ranah keuangan dan operasional dalam industri FMCG, baik dari sisi produksi maupun retail, menjadikannya orang yang paling tepat untuk memimpin Zona AOA selanjutnya.”

Pengganti Wan Ling Martello sebagai CFO akan diumumkan dalam waktu dekat. Untuk sementara, Paul Bulcke akan mengemban tanggung jawab tersebut dengan bantuan Head of Group Accounting and Reporting Stefan Helfenstein.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
email: nestle.indonesia@id.nestle.com