Tiga Pabrik Nestlé Raih Penghargaan Industri Hijau 2014

To Press Releases listJakarta,Okt 15, 2014

Tiga pabrik Nestlé Indonesia berhasil meraih Penghargaan Industri Hijau 2014 atas upaya memastikan praktik-praktik berkelanjutan melebihi peraturan yang berlaku. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perindustrian Indonesia Mohamad S. Hidayat kepada Presiden Direktur Nestlé Indonesia Arshad Chaudhry dalam acara yang diselenggarakan di Kementerian Perindustrian, Jakarta (15/10).

Pabrik Cikupa di Banten, Pabrik Kejayan di Pasuruan dan Pabrik Panjang di Lampung memperoleh penghargaan tersebut berkat keberhasilan dalam menghemat penggunaan sumber daya serta mendorong tercapainya keberlanjutan lingkungan.

Penghargaan yang dimenangkan Nestlé Indonesia selama dua tahun berturut-turut ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menerapkan pemanfaatan sumber daya bahan baku, air dan energi secara efektif, efisien dan berkelanjutan serta menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan dalam proses produksinya, dan pada saat bersamaan menciptakan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Kementerian Perindustrian menyelenggarakan penghargaan ini dengan tujuan untuk mendorong para pelaku industri agar terus meningkatkan inisiatif mereka dalam mewujudkan industri hijau.

Arshad Chaudhry menjelaskan bahwa sejalan dengan visi Kementerian Perindustrian untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik dan berkelanjutan, Nestlé berperan aktif dalam meningkatkan upaya-upaya menuju keberlanjutan, sebagaimana dipaparkan dalam Forum Nestlé Creating Shared Value (CSV) Februari lalu.

“Praktik-praktik bisnis yang tidak berkelanjutan dan kerusakan lingkungan termasuk salah satu isu yang mendesak saat ini. Nestlé percaya bahwa kami dapat menciptakan manfaat untuk para pemegang saham dan masyarakat dengan menjalankan bisnis yang dapat membantu mengatasi isu-isu lokal dan global. Kami berupaya untuk mencari peluang yang dapat menghubungkan kegiatan-kegiatan bidang usaha kami di sepanjang mata rantai usaha dengan upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ujar Arshad Chaudhry. “Inilah yang kami maksud dengan Menciptakan Manfaat Bersama atau Creating Shared Value, sebuah strategi yang telah kami implementasikan selama hampir 150 tahun terakhir,” lanjutnya.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
email: nestle.indonesia@id.nestle.com