Kampanye Sehat Nestlé Indonesia

To Press Releases listSurabaya,Mei 10, 2015

Ajak Keluarga Indonesia Hidup Sehat dengan Tiga Pilar—Diet Seimbang, Bergerak Aktif dan Relaksasi

Berdasarkan data dari WHO tahun 2014, sekitar 71% kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit degeneratif atau penyakit yang disebabkan menurunnya fungsi organ tubuh yang biasa diderita oleh orang lanjut usia. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, gaya hidup kurang sehat dan kurangnya aktivitas fisik, penyakit degeneratif sudah banyak diderita oleh masyarakat usia produktif.

Dokter Spesialis Gizi Klinik, Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK memaparkan hal tersebut dalam jumpa pers Kampanye Sehat Nestlé di Surabaya. “Penyakit degeneratif antara lain terdiri dari diabetes, obesitas, jantung, stroke, osteoporosis, alzheimer, kanker dan parkinson. Jumlah orang yang menderita penyakit ini terus meningkat di dunia, dikarenakan gaya hidup kurang sehat, tingkat stres tinggi dan kurangnya aktivitas fisik. Kabar baiknya adalah bahwa hal ini dapat dihindari dengan membiasakan pola hidup sehat, yakni mengonsumsi makanan yang beragam dan seimbang serta rutin berolahraga,” tambah dr. Inge Permadhi.

Hal tersebutlah yang mendasari Nestlé Indonesia untuk kembali menyelenggarakan Kampanye Sehat Nestlé yang mengusung tiga pilar gaya hidup sehat, yaitu diet yang seimbang, bergerak aktif dan relaksasi. Kampanye ini diselenggarakan pada 7-19 Mei 2015 di lima kota, yaitu Surabaya, Jakarta, Manado, Medan dan Balikpapan. Kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan Hypermart ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan gizi baik dan mendorong keluarga Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui pendidikan, konsultasi dan permainan yang menyenangkan tentang gizi.

“Sebagai perusahaan yang terdepan dalam gizi, kesehatan dan keafiatan dan sesuai dengan misinya untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, Nestlé Indonesia akan terus mengampanyekan gaya hidup sehat kepada keluarga Indonesia. Tahun lalu, Zona Sehat Nestlé diselenggarakan di Jakarta dan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Tahun ini, kami menyelenggarakan Kampanye Sehat Nestlé dengan menempatkan lebih dari 50 ahli gizi di sembilan toko Hypermart yang ada di lima kota agar keluarga Indonesia dapat berkonsultasi langsung tentang pola makan seimbang melalui pengenalan porsi yang sehat (healthy portion). Kami berharap semakin banyak keluarga Indonesia yang mendapatkan edukasi dan pemahaman mengenai pola hidup sehat,” ujar Head of Marketing Services Nestlé Indonesia Lita Mardjuni.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Kampanye Sehat Nestlé menekankan komitmen perusahaan untuk memberikan konsumen informasi tentang pola makan seimbang melalui pengenalan porsi yang sehat dan permainan yang mendidik, informasi tentang pertumbuhan fisik anak dan pilihan berbagai makanan dan minuman yang berkualitas, bergizi dan lezat.

“Kami bangga dapat kembali menjadi bagian dari kampanye hidup sehat untuk keluarga Indonesia. Hypermart dan Nestlé Indonesia telah bekerja sama sejak 2014 karena kesamaan visi untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat,” ujar Direktur Komunikasi Korporat MPPA Ritel Danny Kojongian.

Aplikasi Nestlé Healthy Steps untuk Keluarga Indonesia

Pada kesempatan yang sama Nestlé Indonesia meluncurkan Nestlé Healthy Steps, suatu aplikasi yang mengajak keluarga Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat setiap hari. Nestlé Healthy Steps memiliki lima fitur yaitu Healthy Portion untuk mengetahui apakah menu harian sudah sesuai dengan menu seimbang, Body Mass Index Calculator untuk mengetahui apakah kita sudah mempunyai berat badan yang normal, Check the Label untuk memberikan informasi dan edukasi bagaimana membaca label pada produk makanan sehingga konsumen dapat lebih bijak, Steps Tracker untuk memotivasi pengguna agar bergerak lebih setiap hari serta What’s on Your Plate di mana pengguna bisa berbagi menu makanan mereka setiap hari di media sosial. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

Presenter dan ibu rumah tangga Ayu Dewi mengungkapkan bahwa sebagai seorang istri dan ibu, ia selalu memerhatikan kesehatan suami dan anaknya yang masih balita. “Saya selalu memerhatikan makanan yang dikonsumsi keluarga saya, terutama anak saya yang masih balita. Selain itu, meskipun mempunyai banyak kesibukan di luar rumah, saya selalu mengatur pola makan, pola tidur dan berolahraga secara teratur. Saya sangat terbantu dengan adanya aplikasi Nestlé Healthy Steps karena terdapat informasi yang sangat bermanfaat mengenai pola hidup sehat seperti bagaimana mengatur porsi seimbang dan bagaimana membaca label produk. Selain itu saya juga semakin termotivasi untuk aktif bergerak setiap hari,” ungkap Ayu.

“Nestlé Indonesia akan terus mendampingi keluarga Indonesia dengan selalu berinovasi dan melakukan kampanye hidup sehat untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan berkualitas,” tutup Lita Mardjuni.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
email: nestle.indonesia@id.nestle.com