Laporkan Keluhan Anda kepada Kami

Prinsip-Prinsip Bisnis Perusahaan Nestlé mencerminkan komitmen kami dalam menganut budaya kepatuhan yang tinggi sebagai dasar yang tidak dapat ditawar dalam menjalankan bisnis.

Lebih dari sekadar kata-kata di atas kertas, prinsip-prinsip bisnis kami dapat ditindaklanjuti dengan nyata dan kami siap untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk memastikan bahwa perusahaan dikelola dengan cara-cara yang sejalan dengan komitmen kami. Anda bisa membantu kami mencapai tujuan ini. Sistem Pelaporan Kepatuhan kami, “Tell Us”, menyediakan sebuah jalur komunikasi khusus bagi Anda dan para pemangku kepentingan perusahaan untuk melaporkan tindakan-tindakan yang berpotensi melanggar Prinsip-Prinsip Bisnis Perusahaan kami.

PENTING: Keluhan terkait produk atau pelayanan kami dapat dilaporkan melalui laman Kontak Kami atau Consumer Services Nestlé Indonesia di nomor telepon 0 800 18 21028.

Bagaimana cara mengirimkan laporan?

‘Tell Us’, Sistem Pelaporan Kepatuhan kami, dapat diakses setiap saat (24 jam sehari, 365 hari setahun).

  1. Untuk mengirimkan laporan, Anda mempunyai dua pilihan cara, yaitu melalui sebuah situs khusus dengan mengisi formulir online atau melalui nomor telepon bebas pulsa. Apa pun cara yang Anda pilih, laporan Anda akan kami tangani dengan prosedur yang sama.

  2. Setelah Anda melaporkan keluhan, baik melalui pengisian formulir online maupun melalui telepon, Anda akan menerima sebuah nomor laporan. Catatlah nomor ini dan simpan dengan aman.
  3. Nomor laporan ini merupakan akses personal Anda untuk membuka kembali laporan yang telah Anda kirimkan melalui Sistem Pelaporan Kepatuhan kami. Anda dapat menelusuri status laporan Anda atau menambahkan informasi pelengkap baru. Anda harus memasukkan nomor laporan tersebut setiap kali Anda ingin mengakses kembali sistem ini.
  4. Kami menangani semua laporan yang kami terima dengan serius dan akan melakukan tindak lanjut yang tepat untuk setiap laporan. Kami akan selalu memberikan informasi mengenai langkah-langkah yang telah diambil dan status penanganan laporan Anda.
  5. Anda dapat mengakses kembali situs ini setiap saat untuk menelusuri status penanganan laporan Anda menggunakan nomor laporan Anda.
  6. Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas Sistem Pelaporan Kepatuhan kami dan berhak untuk membuat perubahan-perubahan yang dianggap perlu pada sistem kami.