Sort by
Sort by

Bangkitkan Kembali Semangat Sepak Bola Anak Indonesia Nestlé MILO bersama Garuda Anak Nusantara Hadirkan MILO National Championship 2023

MILO Champions

Jakarta, 26 Februari 2023 – Nestlé MILO kembali mendukung perkembangan sepak bola anak Indonesia melalui MILO National Championship 2023 yang diselenggarakan oleh Garuda Anak Nusantara (GAN). Hal ini merupakan bentuk konsistensi Nestlé MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh salah satunya dengan menghadirkan wadah olahraga di bawah payung gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, “MILO National Championship 2023 ini diikuti 2.000 anak yang terbagi dalam dua kategori usia, yaitu U-11 dan U-13. Melalui turnamen ini, Nestlé MILO turut berkontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia dengan cara menanamkan kecintaan olahraga sejak dini demi melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang memiliki mental juara.”

Mirna menambahkan, “Kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari inisiatif global Nestlé dalam mendukung program Nestlé for Healthier Kids yang bertujuan untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat. Saya berharap turnamen MILO National Championship ini dapat membangkitkan semangat bermain dan berlatih sepak bola di lapangan bagi anak-anak setelah terhenti selama beberapa waktu akibat pandemi, serta menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepak bola yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa.”

Pelaksanaan MILO National Championship 2023 diikuti 52 tim terdiri dari 36 tim U-13 dan 16 tim U-11, yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, di antaranya Jambi, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ketua Garuda Anak Nusantara, Endra Gunawan mengatakan, “GAN memiliki tujuan yang sama, yaitu menanamkan kecintaan olahraga sejak dini untuk membantu melahirkan bibit-bibit pesepak bola Indonesia. Kami mengapresiasi dukungan Nestlé MILO pada turnamen sepak bola anak U-11 dan U-13, MILO National Championship 2023. Turnamen ini merupakan wadah yang dapat mendukung pemerintah mencari bibit-bibit pesepak bola berkualitas demi regenerasi atlet sepak bola. Hal ini penting untuk memajukan olahraga sepak bola Indonesia. Kami berharap dukungan Nestlé MILO dapat membangkitkan semangat anak-anak Indonesia dalam bertanding. Keluarkan permainan terbaik kalian agar dapat menjadi juara sejati dengan terus mengamalkan nilai-nilai sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim.”

Pemain sepak bola legendaris Indonesia Rully Rudolf Nere mengatakan, “Kehadiran wadah bagi generasi muda Indonesia dalam menyalurkan bakat khususnya bermain sepak bola sangat diperlukan. Apresiasi yang tinggi kepada Garuda Anak Nusantara dan Nestlé MILO yang berkolaborasi dalam menggelar MILO National Championship. Semoga turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola handal yang nantinya dapat membanggakan Indonesia.”

Catra Pandega kapten tim Bintang FC Rembang Jawa Tengah, juara 1 U-13 MILO National Championship 2023 mengatakan, “Kami sangat senang akhirnya bisa kembali bertanding sepak bola dan bertemu dengan teman-teman dari kota lain setelah dua tahun tidak mengikuti turnamen. Selama tiga bulan ini kami berlatih untuk dapat memberikan hasil yang baik. Puji syukur, pada pertandingan akhir, kami dapat memperoleh skor 2-1 dengan adu penalti untuk meraih juara dan membawa pulang piala. Semoga kompetisi seperti ini semakin banyak dilaksanakan, sehingga kami dapat terus mengasah kemampuan kami dalam bermain sepak bola.”

Selain MILO National Championship 2023, Nestlé MILO juga menghadirkan beragam program olahraga lain di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, mulai dari MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, Tantangan Juara MILO, serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar

MILO Soccer