Sort by
Sort by

Kerja sama dalam Pencegahan HIV/AIDS

Nestlé berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif dan berpendapat bahwa penyakit-penyakit kronis memiliki dampak sosial, ekonomi, ketenagakerjaan dan terhadap hak asasi manusia. Nestlé menyadari bahwa HIV/AIDS merupakan suatu penyakit kronis dengan karakteristik yang unik dimana dibutuhkan penanganan khusus yang berbeda dengan penyakit-penyakit kronis lainnya.

Di Indonesia, menurut data tahun 2008, tercatat bahwa jumlah penderita HIV/AIDS meningkat tajam selama 11 tahun terakhir, dimana kelompok usia yang paling rentan dan terbesar terkena penularan HIV/AIDS adalah kelompok pekerja usia produktif 15-49 tahun.

Inilah yang mendorong kami untuk bersama beberapa perusahaan lain bergabung dalam Indonesia Business Coalition on AIDS (IBCA), sebuah organisasi yang menjadi sebuah wadah bagi kalangan usaha dalam berpartisipasi aktif untuk pencegahan penyebaran penularan virus HIV/AIDS di lingkungan kerja.

Keanggotaan kami dalam IBCA yang dimulai pada bulan Desember 2007 diawali dengan kegiatan orientasi mengenai HIV/AIDS dari tim IBCA bagi tim manajemen kami. Kegiatan ini dilakukan dalam dua gelombang, dimana gelombang pertama ditujukan kepada gugus tugas yang telah dibentuk sebelumnya yang terdiri atas Community Relations, Human Resources dan SHE (safety, health and environment). Pada gelombang kedua, orientasi ditujukan kepada Board of Director dan semua Kepala Unit Bisnis dimana mereka diharapkan akan mendorong setiap anggota unitnya agar aktif dalam program ini.

Dengan bekerja sama dengan IBCA, kami telah merancang dan menjalankan program-program untuk lebih memperkuat pengetahuan para karyawan kami mengenai pencegahan penularan virus HIV/AIDS, terutama di lingkungan kerja, melalui serangkaian pelatihan dan pengkajian berbagai kebijakan internal. Dengan demikian, maka diharapkan karyawan kami memiliki cukup pengetahuan untuk bisa mencegah dirinya dari resiko tertular virus berbahaya ini. Kami berharap mereka pun dapat menyebarluaskan pengetahuan mereka kepada keluarganya dan masyarakat luas dan menjadi mitra kami dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di bidang kesehatan.