Sort by
Sort by

Membangun Inspirasi untuk Menerapkan Pola Hidup Sehat Bagi Para Konsumen Setia Kami

Satu keluarga peserta yang sangat antusias mengikuti permainan ketangkasan.

Nestlé sangat sadar akan perannya untuk berkomunikasi secara bertanggung jawab dengan para konsumen sesuai dengan Nestlé Consumer Communication Principles dan peraturan perundangan yang berlaku. Kami juga berpendapat bahwa melalui komunikasi dengan para konsumen dan anggota masyarakat yang lain, kami dapat berbagi pengetahuan tentang gizi, kesehatan dan keafatan serta pola hidup sehat. Melalui situs Sahabat Nestlé, kami berusaha memperkaya para konsumen setia kami dengan beragam pengetahuan dan tips dalam mengelola kesehatan keluarga secara berkala. Semua disusun secara profesional oleh tim kesehatan dan gizi kami , disesuaikan dengan gaya hidup konsumen kami.

Hingga kini, terdapat lebih dari 40.000 anggota Sahabat Nestlé yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan, khusus untuk mereka yang berdomisili di Jakarta, kota di mana mayoritas para anggota tinggal, kami selenggarakan program Sahabat Nestlé Wellness Challenge.

Melalui program berjangka waktu 90 hari ini, peserta yang adalah keluarga mengikuti berbagai aktivitas termasuk workshop, menjalankan pola hidup sehat, dan latihan olahraga secara berkala di sebuah pusat kebugaran di Jakarta yang menjadi mitra kami. Kondisi mereka dipantau oleh tim ahli baik dari pihak pusat kebugaran, dan melalui situs Sahabat Nestlé para peserta pun menuliskan perkembangan mereka mengikuti program ini dalam sebuah blog. Hal ini dilakukan selain untuk lebih meningkatkan interaksi antar anggota Sahabat Nestlé, juga diharapkan menginspirasi para anggota lain untuk menjalankan gaya hidup sehat.

Jalinan persahabatan yang terbuka dan saling mendukung diantara seluruh peserta, telah dibina sejak awal program.

Tingginya kesadaran masyarakat Indonesia, terutama di perkotaan besar seperti Jakarta, terhadap gaya hidup sehat, telah menarik minat sekitar 100 keluarga untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, sejak promosi dilakukan di beberapa media massa. Dari jumlah tersebut, 20 keluarga lalu terpilih untuk mengikuti program yang dimulai pada bulan Juni 2008 ini.

Sebagai acuan, kami lakukan beberapa pengecekan terhadap para peserta sebelum memulai program mereka; dari pengukuran indeks massa tubuh, tingkat kolesterol, hingga pengetahuan dasar mereka mengenai gizi. Pengecekan pada parameter fsik peserta inipun dilakukan kembali di akhir program.

Hasilnya, sebagian besar peserta merasakan manfaat berharga program ini. Dan, dengan serangkaian pengetahuan mengenai pola hidup sehat yang diberikan, mereka pun memiliki sikap positif untuk menerapkannya pada kehidupan sehari-hari. Ini merupakan langkah awal yang baik, sebuah perilaku positif bagi para konsumen setia kami di Sahabat Nestlé. Sikap positif, pengalaman dan yang pasti hasil memuaskan telah mereka bagikan dalam situs Sahabat Nestlé, diharapkan akan menjadi inspirasi bagi jutaan konsumen kami, para keluarga Indonesia untuk menerapkan pola hidup sehat.