Sort by
Sort by

Meningkatkan Pengetahuan Nutrisi Para Ibu, untuk Peningkatan Kualitas Kesehatan Anak

Diseminasi tentang 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik merupakan sesi yang selalu dinanti oleh para peserta.

Pengetahuan dan pemahaman tentang nutrisi dan kesehatan dapat membantu masyarakat untuk membuat pilihan yang tepat tentang pangan yang baik baginya dan keluarganya. Bermitra dengan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI), Nestlé melalui program edukasi penyebaran informasi tentang nutrisi "Caravan Gizi" bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan nutrisi para Ibu dan pada gilirannya akan membantu terwujudnya sumber daya manusia Indonesia yang sehat dan berkualitas.

 

Program ini merupakan bagian dari keseluruhan upaya komunikasi Nestlé DANCOW Enriched dalam menyebarluaskan pengetahuan mengenai "10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik". Tolok ukur ini bagi kami merupakan sebuah terobosan bagi para orangtua untuk bisa dengan mandiri memantau perkembangan anaknya.

PDGMI menyusun dan memformulasikan "10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik" ini melalui serangkaian diskusi dengan merujuk pada berbagai pustaka, sehingga mampu memuat semua aspek pertumbuhan dan perkembangan anak usia 3 hingga 12 tahun yang berkaitan dengan gizi. Bersama tim PDGMI, Nestlé DANCOW Enriched bergerak menyebarluaskan pemahaman mengenai "10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik" ini ke 710 PUSKESMAS dan RSUD, kelompok komunitas (Arisan, PKK), menjangkau lebih dari 75.000 ibu-ibu dengan jumlah peserta di setiap lokasi penyuluhan mencapai sekitar 50 orang.

Adapun aktivitas yang kami lakukan di 13 kota sasaran program ini antara lain meliputi penyuluhan berkelompok dengan tema 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik, Pembagian Paspor Sehat si Kecil dan Mini Playground untuk anak anak. Selain itu, di setiap PUSKESMAS yang disinggahi, kamipun memberikan bantuan berupa pengukur tinggi badan, timbangan dan poster ruang gizi ibu dan anak.

Secara keseluruhan program ini telah banyak memberikan dampak positif kepada para orangtua, khususnya para ibu, karena 10 Tanda Umum Anak Bergizi Baik yang diperkenalkan bisa menjadi acuan yang praktis bagi mereka dalam memantau perkembangan anak-anaknya. Inilah satu lagi wujud komitmen Nestlé DANCOW Enriched dalam membantu mewujudkan Indonesia yang lebih sehat, dengan meningkatkan pengetahuan para ibu dalam pengetahuan dasar mengenai gizi dan kesehatan, untuk dapat menciptakan generasi muda yang lebih sehat.