Sort by
Sort by

Belajar tentang makanan dan gizi di Alimentarium

Pagi ini, tim Nestlé Indonesia berkunjung ke Alimentarium, yang masih terletak di kota Vevey.

Alimentarium adalah sebuah museum yang berisi pengetahuan tentang makanan dilihat dari berbagai sudut pandang; budaya, sejarah, sosial dan ilmiah. Dibuka pada 1985, museum ini telah menjadi salah satu pusat pengetahuan terpenting tentang makanan. Alimentarium merupakan salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di bagian negara Swiss yang berbahasa Perancis, dengan lebih dari 65.000 pengunjung setiap tahunnya.

Gedung Alimentarium sendiri merupakan simbol sejarah berdirinya Nestlé. Pada 1905, perusahaan Nestlé bergabung dengan Anglo-Swiss Condensed Milk Company, pabrik susu kental manis pertama di Eropa, untuk kemudian membentuk Nestlé & Anglo-Swiss Condensed Milk Company. Gedung ini menjadi kantor administratif pertama perusahaan Nestlé & Anglo-Swiss Condensed Milk Company pada 1921, yang tercermin dari gaya arsitektur neoklasiknya.

Menyambut ulang tahun ke-150 Nestlé, Alimentarium telah diperbarui secara total. Mulai saat ini, Alimentarium menghadirkan pengetahuan tentang makanan dan gizi dengan alat bantu fisik dan digital yang saling terhubung. Berbagai program pembelajaran interaktif akan tersedia baik bagi orang dewasa maupun anak-anak usia sekolah. Selain itu, situs www.alimentarium.org menyediakan akses ke pusat pengetahuan dan berbagai permainan tentang gizi seimbang secara online. Para pengunjung, baik yang hadir secara fisik maupun terhubung secara digital, akan dapat merasakan pengalaman yang unik.

Alimentarium berlokasi di salah satu sisi Danau Jenewa yang terkenal dengan ciri khas sebuah monumen garpu raksasa yang berdiri di tengah perairan.