Sort by
Sort by

Kota Medan Putaran Kedua MILO Football Championship

Ke daftar Siaran Pers
Medan,

32 Sekolah Dasar Akan Bertanding di Lapangan Hijau

Medan, 20 Februari 2015 – Setelah pada awal bulan Februari lalu, MILO Football Championship diselenggarakan di kota Jakarta, kini kompetisi sepak bola antar siswa Sekolah Dasar tersebut hadir di kota Medan. Kompetisi yang dimulai tanggal 21 -22 Februari itu akan dilaksanakan di lapangan Universitas Negeri Medan (UNIMED) dengan diikuti 512 peserta dari 32 Sekolah Dasar.

“Kami senang MILO Football Championship dapat hadir di kota Medan, sebagai salah satu kota besar di Indonesia, kami yakin banyak pesepakbola muda berbakat di kota ini. Kami berharap MILO Football Championshipdapat memberikan pengalaman bagi para peserta, tidak hanya pengalaman berkompetisi tapi juga pengalaman untuk dapat belajar nilai-nilai penting dari olahraga seperti pantang menyerah, sportifitas, percaya diri dan kerjasama tim, ” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Sesuai dengan peraturan Federasi Sepak Bola Internasional mengenai peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah, maka 32 sekolah tersebut akan bermain dengan sistem setengah kompetisi, dimana setiap tim hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali untuk menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya. Selama pertandingan berlangsung akan ada talent scouting untuk memilih pemain terbaik dimasing-masing posisi. Pemain-pemain yang terpilih akan mewakili kotanya untuk mendapatkan pelatihan eksklusif selama 14 hari di MILO Camp Jakarta.

Pelatih pesepakbola muda Imran Nahumarury yang juga tim talent scouting mengatakan, “Saya sangat bangga bisa melihat secara langsung bakat-bakat pesepakbola muda dari kota Medan. Usia sekolah merupakan awal yang tepat untuk menumbuhkan kecintaan olahraga kepada anak, karena olahraga akan mengajarkan banyak hal bukan hanya menjadi seorang juara tetapi menjadikan seseorang dengan mental juara. Kompetisi ini kesempatan yang baik bagi siswa sekolah untuk menunjukkan kemampuannya di lapangan hijau. Saya berharap para peserta MILO Football Championship dapat mengikuti jejak Paulo Sitanggang pesepakbola asal Deli Serdang yang kini memperkuat tim nasional U-19.”

“Nestlé MILO hadir di Indonesia sejak tahun 1974 telah memberikan kontribusi bagi perkembangan dunia olahraga di Indonesia. Melalui program-programnya, Nestlé MILO telah mengunjungi 25 kota di 16 provinsi dan melibatkan lebih dari 28.500 siswa sekolah. Kini melalui MILO Football Championship, kami berharap dapat membantu pemerintah melahirkan bibit-bibit pesepakbola melalui sekolah. Setelah Medan, kompetisi ini akan berlanjut di kota Makassar pada 28-28 Maret,” tutup Prawitya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
Tel: +6221 7883 6000 ext. 1510, Fax: +6221 7883 6054
email: [email protected]