Sort by
Sort by

Perkuat Jaringan Distribusi, Nestlé Indonesia Dukung PT Rukun Mitra Sejati untuk Perluas Buka Kantor dan Gudang Distribusi Terbaru di Banda Aceh

Gandeng GP Ansor untuk Ciptakan Circular Economy

Aceh
Ke daftar Siaran Pers

Banda Aceh, 26 April 2024 – Saluran distribusi berperan penting dalam mata rantai pemasaran produk-produk. Untuk itu, diperlukan kerja sama antara pihak produsen dan distributor. Salah satu mitra distributor PT Nestlé Indonesia, PT Rukun Mitra Sejati melebarkan jaringan distribusi dengan membuka kantor dan gudang distribusi ke-46 di Banda Aceh, Aceh. Peresmian dilakukan pada Selasa, 26 Maret 2024 oleh Direksi PT Rukun Mitra Sejati Lie Hendy Lianto dan Herry Ruslim bersama Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu yang disaksikan oleh Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin. Hadirnya kantor dan gudang distribusi di area Aceh mendukung penyebaran distribusi produk hingga ke pelosok Indonesia, termasuk bagian paling barat Indonesia.

Pada sore hari, PT Rukun Mitra Sejati menggelar acara buka puasa bersama sekaligus syukuran yang dihadiri oleh perwakilan Walikota Banda Aceh, Pangdam Iskandar Muda Aceh, Manajeman Nestlé Indonesia, Ketua Umum GP Ansor maupun perwakilan Universitas Islam Ar-Raniry. Dalam sambutan Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli, Iskandar menyampaikan, “Produk-produk FMCG sudah menjadi bagian penting bagi masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha UMKM, seperti UMKM kuliner makanan dan minuman. Per Desember 2023, tercatat lebih dari 34.000 pelaku UMKM yang berada di Banda Aceh. Peran distributor FMCG sangat vital dalam ekosistem UMKM kuliner makanan dan minuman untuk membantu mereka berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Kami mengapreasiasi Direksi PT Rukun Mitra Sejati yang telah membuka kantor dan gudang distribusi di Banda Aceh. Semoga dapat membantu meningkatkan perekonomian Banda Aceh.”

Beberapa produk-produk yang dihasilkan PT Nestlé Indonesia menjadi pilihan konsumen dan pelaku usaha UMKM kuliner makanan dan minuman di Aceh. “Alhamdulillah, kami tentunya bangga bahwa beberapa produk kami menjadi pilihan di sini. Kami juga bersyukur memiliki mitra handal, seperti PT Rukun Mitra Sejati yang berperan penting untuk membantu memasarkan produk-produk yang kami hasilkan. Kehadiran kantor dan gudang distribusi di Banda Aceh tentunya memberikan akses bagi para konsumen maupun pelaku usaha UMKM di Aceh pada produk-produk Nestlé. Mewakili Manajemen PT Nestlé Indonesia, saya ucapkan selamat kepada atas pembukaan kantor dan gudang distribusi ke-46 di Aceh,” ungkap Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu.

Di tengah situasi yang penuh tantangan dan persaingan yang semakin ketat, keputusan untuk membuka jaringan distribusi yang baru merupakan bukti nyata dari komitmen dan dedikasi untuk terus tumbuh dan berkembang. “Kerja sama antara PT Rukun Mitra Sejati dan PT Nestlé Indonesia telah terbangun selama tiga tahun. Meskipun masih terbilang muda, namun kemitraan ini telah berdampak positif untuk mendorong pertumbuhan usaha PT Rukun Mitra Sejati. Terima kasih kepada Manajemen PT Nestlé Indonesia, khususnya tim Sales Nestlé Indonesia atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan sehingga kami dapat terus berkembang dalam memperluas jaringan distribusi produk-produk di Indonesia, khususnya bagi warga di Aceh, ujar Lie Hendy Lianto, Direksi PT Rukun Mitra Sejati.

Aceh image

Dukungan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Aceh ditekankan oleh Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin yang turut hadir pada peresmian kantor dan gudang distribusi PT Rukun Mitra Sejati. “Kehadiran jaringan distribusi ini akan menciptakan circular economy dengan sistem melibatkan berbagai pihak. Dimulai dengan kemitraan antara PT Nestlé Indonesia dengan PT Rukun Mitra Sejati untuk proses distribusi, kemudian PT Rukun Mitra Sejati menggandeng GP Ansor untuk menjadi mitra transportasi dalam proses pengiriman produk-produk hingga tiba ke konsumen dan pelaku UMKM. Model ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat”.

Upaya tersebut sejalan dengan komitmen PT Nestlé Indonesia untuk mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat di mana Nestlé beroperasi. Selama lebih dari 52 tahun perjalanan yang telah dilalui, tentunya disadari tantangan-tantangan yang dihadapi. “Nestlé Indonesia berharap agar dapat terus berkontribusi untuk menciptakan manfaat bersama bagi Indonesia melalui kemitraan dengan berbagai pihak, misalnya mitra bisnis. Kami senantiasa berupaya untuk menyediakan akses bagi masyarakat Indonesia untuk dapat mengonsumsi produk-produk yang lebih lezat dan sehat serta bersertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) - Kemenag RI maupun izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kami turut berupaya menginspirasi masyarakat untuk hidup dengan lebih sehat, dengan berbagi pengetahuan tentang gizi,” tutup Sufintri Rahayu.