Sort by
Sort by

Ribuan Peserta Hijaukan GBK di MILO ACTIV Indonesia Race 2022

MILO 10K
Ke daftar Siaran Pers

Jakarta, 4 September 2022 - Hari ini, MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022 yang dilaksanakan secara hybrid dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional, berjalan sukses. Sebanyak 4.500 peserta mengikuti MAIR secara on ground pada kategori 10K, 5K, dan Family Run 2,5K di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Bersamaan dengan itu, turut juga dilepas peserta virtual untuk kategori Family Run 5K, 21K run, dan ride 50K yang diadakan mulai 4-25 September 2022 dengan menargetkan 10.000 peserta secara keseluruhan (on ground & virtual).

Pelepasan peserta MAIR 2022 dilakukan oleh Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. Raden Isnanta, M.Pd., Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ni Wayan Giri Adnyani, M. Sc. CHE, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM., bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar yang didampingi Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Siti Sufintri Rahayu, dan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani.

Raden Isnanta mengatakan, “Saya mengapresiasi Nestlé MILO yang terus konsisten dalam menghadirkan berbagai wadah kegiatan olahraga bagi masyarakat Indonesia. Penyelenggaraan MAIR 2022 yang sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022 ‘Bersama Cetak Juara’, diharapkan juga mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara. Kami pun berharap agar Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh dalam menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.”

Dukungan juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., lewat tayangan video. “Saya mengapresiasi terselenggaranya acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kegiatan ini memiliki berbagai kategori dan diikuti oleh peserta dari umur 6 tahun. Diharapkan MILO ACTIV Indonesia Race 2022 ini dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja dan membuka peluang usaha masyarakat lokal sehingga ekonomi kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Saya ucapkan selamat berlari dan bersepeda kepada seluruh peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022, semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan sektor parekraf di Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ganesan Ampalavanar mengatakan, “Selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, salah satunya lewat MAIR 2022. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari MILO Run yang menjadi wujud konsistensi MILO selama lebih dari 10 tahun demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Kami sangat bangga dengan para peserta yang menunjukkan antusiasme dalam mengikuti MAIR 2022 baik secara on ground maupun virtual. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang sudah mendukung kami selama ini.”

Juara kategori 10K Putra diraih oleh Rudi Febriade dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta. “Ini pengalaman kedua saya mengikuti kegiatan lari MILO. Senang sekali akhirnya MILO bisa mengadakan lomba secara offline kembali. Dengan persiapan yang matang, baik latihan fisik maupun menjaga pola makan demi meningkatkan stamina, saya pun bisa menjadi yang pertama mencapai garis finish dengan catatan waktu yang saya inginkan. Saya berharap Nestlé MILO bisa terus mengadakan kegiatan seperti MAIR 2022 ini agar semakin memotivasi masyarakat Indonesia untuk semakin cinta berolahraga,” terangnya.

Sementara itu, di posisi ke-2 kategori 10K Putra diraih oleh Jupianto Sembiring dengan catatan waktu 33 menit, 09 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta dan posisi ke-3 diraih oleh Mahful dengan catatan waktu 37 menit, 52 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta. Sedangkan untuk kategori 10K Putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit, 25 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta. Disusul oleh Anjasari Dewi di posisi ke-2 dengan catatan waktu 42 menit, 44 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp7 juta dan Osidah Widawati menyusul di posisi ke-3 dengan catatan waktu 44 menit, 41 detik, berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta. “Selain mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bergerak aktif, melalui MAIR 2022, kami juga mengajak para peserta untuk semakin peduli pada generasi masa depan dengan berdonasi. Dari biaya pendaftaran yang dibayarkan, Nestlé MILO akan mendonasikan Rp10.000 yang akan diwujudkan melalui 1.000 pasang sepatu yang akan diberikan bagi anak-anak usia sekolah dasar,” jelas Mirna Tri Handayani.

Bekerja sama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Sedekah Sepatu, dan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban) Foundation, Nestlé MILO akan mendonasikan 1.000 pasang sepatu kepada siswa sekolah dasar yang berada di Sumba, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.

Selain MAIR, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga turut menghadirkan Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar, MILO ACTIV Academy dan Kuliah WhatsApp (Kulwap). “Nestlé MILO akan terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga bagi keluarga Indonesia. Karena kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Mirna.