Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Sort by
Sort by

Di Nestlé, kami menjalankan tujuan perusahaan kami dengan nilai-nilai kami yang berakar pada rasa hormat. Nestlé Corporate Business Principles mencerminkan komitmen kami dalam menganut budaya kepatuhan yang tinggi sebagai dasar yang tidak dapat ditawar dalam menjalankan bisnis. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan kami untuk memiliki sistem pelaporan yang kuat yang memungkinkan kami untuk mendengarkan siapa pun di sepanjang rantai pasok kami tentang masalah ketidakpatuhan apapun

Inilah peran Speak Up sebagai saluran pelaporan khusus kami.

 

Siapa pun bisa berbicara

Kami mendorong karyawan kami untuk berbicara ketika mereka dihadapkan baik secara langsung atau menyaksikan situasi ketidakpatuhan, seperti insiden pelecehan, diskriminasi, penyalahgunaan kekuasaan, intimidasi, penipuan, korupsi atau konflik kepentingan, atau potensi ketidakpatuhan lainnya. Hal ini juga mencakup insiden dan/atau perilaku apa pun yang bertentangan dengan nilai-nilai kami, Corporate Business Principles (pdf, 4Mb) atau Code of Business Conduct (pdf, 2Mb) serta undang-undang dan peraturan perundang-undangan di mana kami beroperasi. Ketika karyawan merasa tidak nyaman berbicara dengan Atasan Langsung, Kepala Sumber Daya Manusia, atau Kepala Hukum dan Kepatuhan, mereka dapat melapor secara rahasia melalui sistem Speak Up kami.

Kami juga mendorong para pihak ketiga yang terkait dengan Nestlé untuk berbicara jika ada yang tidak beres. Anda dapat membantu kami dengan melaporkan masalah ketidakpatuhan apa pun melalui sistem Speak Up kami. Sistem ini dioperasikan secara independen oleh pihak ketiga dan menawarkan anonimitas jika Anda berkenan.

Sekilas

2,874
laporan masalah ketidakpatuhan yang diterima pada tahun 2023

691
kasus yang terbukti

122
karyawan meninggalkan perusahaan

Sistem Speak Up Nestlé memberdayakan semua staf dan pemangku kepentingan eksternal. Sistem ini memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk melaporkan potensi ketidakpatuhan terhadap nilai-nilai kami, prinsip bisnis perusahaan, atau kode etik Nestlé. Jika Anda, baik menghadapi secara langsung atau menjadi saksi atas suatu situasi ketidakpatuhan, tolong bicaralah. Terima kasih atas kepercayaan Anda

Leanne Geale
Leanne Geale Executive Vice President - Group General Counsel

 

Cara melaporkan masalah kepatuhan

Di sini Anda akan menemukan semua informasi yang Anda butuhkan untuk berbicara tentang ketidakpatuhan, 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu, 365 hari dalam setahun.

  1. 1. Kirimkan laporan Anda melalui formulir web atau hubungi nomor bebas pulsa untuk meninggalkan pesan. Anda memiliki opsi untuk tetap anonim. Mulai a laporan
  2. Sertakan deskripsi terperinci tentang kekhawatiran atau masalah Anda (siapa, apa, kapan, bagaimana) dan tambahkan bukti pendukung, misalnya, salinan dokumen atau nama saksi, yang dapat menguatkan laporan Anda. Harap dicatat bahwa pernyataan umum tidak dapat diselidiki.
  3. Setelah mengirimkan laporan, Anda akan menerima nomor kasus individual. Anda akan memerlukan nomor ini setiap kali Anda mengakses sistem.
  4. Kami menanggapi semua masalah ketidakpatuhan dengan serius dan akan melakukan tindakan yang tepat pada setiap laporan. Kami akan terus memberi tahu Anda tentang progres kami..
  5. Anda dapat melacak progres dengan kembali ke situs web menggunakan nomor kasus Anda.

 

Yang terjadi setelah Anda mengirimkan laporan

Setelah Anda mengirimkan laporan, ada beberapa tahap yang akan dilalui. Berikut adalah tahapan yang akan terjadi selanjutnya.

Kami akan mengonfirmasi penerimaan pesan Anda dalam waktu lima hari kerja. Jika laporan awal Anda tidak menyertakan cukup informasi / bukti yang dapat ditindaklanjuti, Anda akan diminta untuk memberikan tambahan informasi / bukti.

Setiap laporan ditinjau dengan cermat. Kami akan membuka kasus jika laporan Anda menyertakan informasi dan bukti minimum yang dapat ditindaklanjuti. Jika tidak ada konflik kepentingan, investigasi akan dipimpin oleh Market Compliance Officer kami di wilayah / negara di mana insiden tersebut dikatakan telah terjadi.

Laporan yang berisi tuduhan mengenai salah satu dari 11 kategori sensitif ini akan dieskalasi ke Group Chief Compliance Officer dan Zone Head of Legal and Compliance terkait.

  1. Penyalahgunaan kekuasaan dan/atau intimidasi
  2. Antimonopoli dan transaksi yang adil
  3. Penyuapan dan korupsi
  4. Informasi rahasia, kebijakan privasi
  5. Diskriminasi, pelecehan, dan kekerasan
  6. Anggota Executive Board / Manajer senior di Swiss
  7. Penipuan
  8. Hak asasi manusia
  9. Anggota Management Committee terkait
  10. Ketidakpatuhan terhadap Kode WHO
  11. Pelecehan seksual

Untuk memastikan penyelidikan bersifat rahasia, kami hanya akan melibatkan orang-orang yang perlu terlibat. Compliance Officer kami dapat melakukan wawancara rahasia dengan karyawan, kontraktor, atau siapa pun yang mereka rasa relevan dengan penyelidikan.

Sebagai praktik umum, dibutuhkan sekitar 90 hari untuk menyelesaikan penyelidikan. Namun, kami mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk kasus-kasus yang rumit.

Setelah meninjau semua temuan penyelidikan, kami akan memutuskan apakah ada tindakan lebih lanjut yang perlu diambil. Kami akan terus memberi tahu Anda tentang progres dan akan mengirimkan balasan akhir yang menguraikan hasil penyelidikan.

Nestlé melarang upaya pembalasan apa pun terhadap karyawan, individu atau entitas yang telah membuat laporan. Kami juga akan melindungi hak-hak setiap orang yang terlibat.